Boladunia

Termasuk Messi, Ini 7 Pemain Top yang Mendapat Kartu Merah di Laga Debut

7 pemain ini mendapat kartu merah di laga debutnya.

Rauhanda Riyantama

Pemain Barcelona Lionel Messi [AFP]
Pemain Barcelona Lionel Messi [AFP]

Bolatimes.com - Menjalani laga debut buat pesepak bola di tim barunya jelas momen yang amat dinanti. Ini menjadi titik awal dan bisa jadi akan menentukan karier si pemain kedepannya.

Bicara debut juga bicara catatan bermain. Ada yang menyumbang gol, assist, dan tampil sebagai pemain terbaik adalah satu hal yang positif.

Namun jika sebaliknya? Si pemain debutan justru ketiban apes dengan mendapat kartu merah. Well, ada sejumlah pemain yang Bolatimes di mana mereka diusir oleh wasit saat menjalani laga perdananya.

1. Jonathan Woodgate

Medio 2004, Real Madrid mendatangkan bintang muda asal Inggris, Jonathan Woodgate. Ia didatangkan dari Newcastle United karena penampilan apiknya.

Hanya, saat menjalani laga debut Woodgate ketiban apes. Ada dua kesalahan yang dibuatnya yakni melakukan gol bunuh diri dan mendapatkan kartu merah.

Sayangnya, kegemilangan Woodgate di Inggris tak menular ke Spanyol. Bersama El Real, pemain yang juga pernah membela Tottenham Hotspurs ini hanya bermain 9 kali saat berbaju Madrid.

2. Luis Suarez

Suarez menjalani debutnya bersama Timnas Uruguay pada 7 Februari 2007. Ketika itu, Kolombia menjadi penantangnya dalam sebuah laga persahabatan.

Nah, di laga itu, Suarez mendapatkan kartu merah. Dan jika urusan diusir wasit, pemain Atletico Madrid ini cukup familiar dengan kartu merah.

Masih ingat momen dirinya menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014? Itu mungkin salah satu yang paling fenomenal.

3. Laurent Koscielny

Koscielny tiba di Arsenal pada 2010. Datang dari Lorient, Prancis, pemain berposisi bek ini menjalani debutnya bersama The Gunners jumpa Liverpool.

Sejatinya, Koscielny bermain baik. Namun, pada menit ke-90 dirinya mendapat kartu kuning.

Saat memasuki waktu tambahan, dirinya kembali mendapat kartu kuning kedua dan juga kartu merah. Beruntung, Arsenal bermain imbang 1-1.

4. Joe Cole

Masih sama dengan cerita Koscielny. Joe Cole adalah pemain anyar yang didatangkan Liverpool pada medio 2010. Laga kontra Arsenal adalah debut eks pemain Chelsea itu.

Yang memantik perhatian adalah Cole menerima kartu merah di babak pertama usai menjegal Koscielny. Oleh pemain yang disebutkan di awal, melakukannya di babak pertama.

5. Gervinho

Masih dari Arsenal. Kini cerita beralih ke pemain sayap mereka Gervinho.

Pada 14 Agustus 2011 adalah debutnya bersama Arsenal. Sial buat si pemain Pantai Gading ini, cekcoknya dengan gelandang Newcastle, Joey Barton, mesti berkesudahan dengan kartu merah.

6. Federico Chiesa

Pada musim 2020/21 Chiesa resmi menandatangani kontrak dengan Juventus. Ia kemudian menjalani debutnya melawan Crotone.

Sejatinya, Chiesa bermain apik dengan menyumbang assist. Sial buat dia, pelanggaran terhadap Luca Cigarini membuat wasit kudu mengusirnya.

7. Lionel Messi

Messi memang sudah mendapatkan segalanya dalam sepak bola. Pelbagai gelar sudah dia dapatkan baik di level klub atau Tim Nasional (Kecuali Piala Dunia, red).

Hanya, bicara Timnas Argentina, Messi punya cerita kurang menyenangkan di laga debut. Ketika itu, Argentina melawan hongaria pada 2005.

Messi, yang ketika itu sudah masuk tim senior, mendapat kesempatan mentas. Sial buat La Pulga, baru 40 detik di lapangan, dirinya diusir oleh wasit karena kedapatan menyikut lawan.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini