Boladunia

Kenangan Pahit Pemain Mallorca Lawan Barcelona, Cedera Patah Buah Zakar

Pemain Real Mallorca, Dani Rodriguez, mengalami cedera yang tak biasa.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Real Mallorca, Dani Rodriguez. (Twitter/@RCD_Mallorca)
Gelandang Real Mallorca, Dani Rodriguez. (Twitter/@RCD_Mallorca)

Bolatimes.com - Kejadian mengerikan pernah dialami gelandang Real Mallorca, Dani Rodriguez saat bermain melawan Barcelona di Camp Nou pada Desember 2019.

Sudah kalah masih tertimpa musibah, itulah nasib yang dialami Dani Rodriguez saat membela Real Mallorca melawan Barcelona.

Musibah aneh pula yang dialami Dan Rodriguez dan terbilang pertama kali dialami oleh pesepak bola sepanjang sejarah Liga Spanyol.

Padahal sebelumnya Dani Rodriguez merupakan salah satu pemain yang berjasa membawa Real Mallorca promosi ke kasta tertinggi Liga Spanyol.

Rodriguez pun terkejut mengapa cedera aneh yang merupakan rahasianya bisa terbongkar dan menjadi perbincangan publik.

Dalam laga melawan Barcelona, Rodriguez mengalami cedera patah testis namun ia mengaku tak merasakan sakit sehingga tetap bermain.

Padahal tim medis Mallorca sudah memperingatkannya, Rodriguez sedianya ditarik keluar sebelum pergantian babak tapi ia menolak.

Dilansir dari Mirror, dalam wawancara bersama Cadena Ser, Rodriguez mengakui cedera tersebut ia alami namun cukup terkejut karena itu rahasianya dengan keluarga.

"Saya tak tahu bagaimana Anda bisa mendapatkan informasi seperti itu, tapi itu rahasia saya dan keluarga saya," ucap Rodriguez.

"Betul di pertandingan terakhir babak pertama di Camp Nou, saya mengalami nasib sial setelah patah tulang buah zakar.''

"Ketika jeda babak pertama, tim medis meminta saya keluar dari pertandingan tetapi saya tidak merasakan apa pun," imbuhnya.

Keputusan berani diambil oleh Rodriguez, ia tetap memilih bermain pada pekan berikutnya dan menolak melakukan operasi.

Padahal hal itu membuatnya berisiko kehilangan testisnya, keputusan itu dipilih Rodriguez karena tak ingin melewatkan laga di La Liga.

Rodriguez mengaku hingga usianya yang ke-31 tahun, selama itu pula tak pernah merasakan bermain di kasta tertinggi Liga Spanyol.

"Keputusan tidak menjalani operasi ternyata lebih sulit, saya telah menyelesaikan pekerjaan, miliki tiga anak namun ada risiko kehilangan testis," ujar Dani.

"Itu masih menjadi keputusan yang sulit, akhir pekannya kami bermain melawan Celta Vigo dan saya putuskan untuk lanjut bermain tanpa operasi.''

"Beruntung kondisi itu tak bertambah parah, saya tak ingin berhenti dan saya sudah 31 tahun tanpa bermain di divisi utama.''

"Saya sempat bertanya soal risiko dan mereka bilang saya bisa kehilangan testis. Itu memang gila, tapi kenyataannya seperti itu." imbuhnya.

Saat ini Dani Rodriguez masih berstatus sebagai gelandang Real Mallorca dan telah menorehkan 124 pertandingan dengan 18 gol dan 15 assist.

Sejak bergabung pada 2018 silam, sebelumnya ia membela klub-klub kasta kedua Liga Spanyol seperti Racing Ferrol, Racing Santander dan Albacete.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini