Boladunia

5 Pemain Hebat yang Sedang Kesusahan di Klub Baru, Ada Messi hingga Sancho

Lima pemain ini belum nyetel dengan klub barunya.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi (kiri) memperlihatkan gesture kebingunan yang ditujukan kepada pelatih PSG Mauricio Pochettino pasca diganti di tengah laga PSG vs Lyon dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Paris, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (FRANCK FIFE / AFP)
Lionel Messi (kiri) memperlihatkan gesture kebingunan yang ditujukan kepada pelatih PSG Mauricio Pochettino pasca diganti di tengah laga PSG vs Lyon dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Paris, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Berpindah ke klub baru dan bisa tampil moncer seperti klub sebelumnya memang tak mudah. Ada banyak faktor yang membikin seorang pesepak bola untuk bisa kembali menemukan sentuhan terbaik mereka.

Mungkin kondisi ini yang tengah dialami oleh sejumlah pemain-pemain top Eropa. Beberapa di antara adalah Lionel Messi di Paris Saint-Germain, Jadon Sancho di MU, dan banyak lainnya. Berikut Bolatimes rangkum untuk Anda:

1. Jadon Sancho (MU)

Sancho menjadi pemain yang sudah diincar lama oleh MU. Sudah sejak 2019 lalu, pemain Timnas Inggris ini selalu digoda untuk datang ke Old Trafford dari Borussia Dortmund.

Baru pada musim 2021, Sancho akhirnya pindah ke MU. Ekspektasi kemudian membumbung melihat prestasi sang pemain gemilang di Dortmund.

Alih-alih demikian, Sancho jutsu belum menunjukkan taringnya. Hingga kini, Sancho belum membikin gol dan assist. Cukup mengecewakan lantaran harga belinya menyentuh 86 juta pound.

2. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Griezmann kembali pulang ke Atletico. Dirinya berstatus sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

Griezmann dan Atletico sejatinya sudah lama saling kenal. Sebelum ke Barca, pemain Timnas Prancis ini adalah bagian dari Rojiblancos.

Hanya, bulan madu Griezmann-Atletico tak seindah dulu. Dari 6 laga yang sudah ia jalani, pemain 30 tahun itu belum menyumbang gol dan assist.

3. Georginio Wijnaldum (Paris Saint-Germain)

Wijnaldum atau karib disapa Gini, tampil gemilang saat membela Liverpool. Lantaran tak bisa lagi bekerja sama, PSG kemudian mendatangkannya ke Paris.

Di Paris, Gini yang kerap masuk panggilan ke Timnas Belanda seperti pemain kebingungan. Pengamat sepak bola di Paris mengatakan bahwa Gini terlihat kebingungan saat PSG bermain imbang dengan Club Brugge.

4. Ben White (Arsenal)

White membikin penggemar Arsenal bertanya-tanya. Sebab, manajemen The Gunners mendatangkan pemain muda dan belum teruji prestasinya.

Dan benar saja, eks pemain Brighton yang dibanderol seharga 58,5 juta pound ini tampil di bawah ekspektasi. Dua kekalahan awal Arsenal disebut-sebut ulah White yang tampil buruk.

5. Lionel Messi (Paris Saint Germain)

Sudah tiga laga Messi menjalani pertandingan bersama PSG. Namun, untuk urusan gol dan assist, La Pulga belum memberikan kontribusi.

Alih-alih mencetak gol, Messi memang kedapatan frustasi dengan gaya permainan PSG. Kendati sudah ada Neymar dan Kylian Mbappe di tepi sayap, tetap saja Messi masih kesulitan menemukan performa terbaiknya saat di Barcelona.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini