Boladunia

4 Pemain yang Dijual Mahal, tapi Kembali Lagi ke Klub Lamanya

Deretan pemain ini justru pulang ke klub lamanya usai dijual mahal.

Rauhanda Riyantama

Antoine Griezmann resmi kembali ke Atletico Madrid. (Dok. Atletico Madrid)
Antoine Griezmann resmi kembali ke Atletico Madrid. (Dok. Atletico Madrid)

Bolatimes.com - Berbicara soal bursa transfer pemain-pemain top Eropa memang selalu menyenangkan untuk dibicarakan. Salah satunya, ada pemain yang dijual mahal tapi akhirnya kembali ke klub lamanya.

Paling baru, tentu saja Antoine Griezmann. Terkini, pemain Timnas Prancis ini sudah pulang ke Atletico Madrid setelah sempat berbaju Barcelona.

Berikut Bolatimes rangkum siapa-siapa saja pemain yang pernah dijual dan kembali.

1. Cristiano Ronaldo

Membicarakan Ronaldo memang tak pernah ada habisnya. Terkait persoalan yang dibahas ini, Ronaldo sempat dilepas dari MU ke Real Madrid.

Adapun, mahar yang digelontorkan El Real tak sedikit: 80 juta pound. Angka itu membuatnya menjadi pemain termahal di musim 2009.

Selama di Madrid, Ronaldo mencatatkan 438 pertandingan di seluruh lintas ajang. Heroiknya, 450 gol sudah dicatatkannya.

Sempat berlabuh bersama Juventus, kini Ronaldo sudah pulang ke MU. Pemain Timnas Portugal ini sudah menjalani debutnya di Old Trafford dan Liga Champions.

2. Kaka

Kaka adalah pahlawan buat AC Milan. Selama 2003 hingga 2009, pemain Timnas Brasil ini menghadirkan sejumlah gelar prestisius.

Namun, keuangan Milan yang goyang pada 2009 membuat Kaka kudu dijual ke Real Madrid. Harganya juga sama seperti Ronaldo yakni mencapai 65 juta pound.

Namun, Kaka dan Madrid tak berjodoh. Sebab, pada 2013, Kaka kembali ke Milan karena tak cocok dengan skema Jose Mourinho yang ketika itu menjabat sebagai nahkoda tim.

3. Andriy Shevchenko

Shevchenko adalah salah satu penyerang yang paling sukses bersama AC Milan. Sejumlah gelar yang didapatkannya selama 1999 hingga 2006, adalah bukti.

Mulai dari Scudetto, Coppa Italia, Liga Champions, Piala Super Italia, dan Piala Super Eropa pernah dia rasakan.

Hal ini yang membuat Chelsea kepincut dan mendatangkannya dengan mahar 75 pound. Hanya, ketidakcocokan skema dan kultur sepak bola di Inggris membuat pria dengan nama panggung Sheva ini gagal bersinar.

Selama 2 musim di Chelsea, dia hanya menorehkan 9 gol dari 48 laga. Akhirnya dia kembali ke AC Milan kendati hanya satu musim.

4. Antoine Griezmann

Seperti yang sudah disampaikan di atas, Griezmann adalah pemain yang pulang ke klub lamanya. Sempat berbaju Atletico, kemudian Barcelona, dan kembali lagi ke Atletico.

Di Barcelona, Griezmann diharapkan bisa menjadi penyerang yang selevel dengan Neymar yang sudah dibeli oleh Paris Saint Germain. Tapi, kenyataan tak sesuai ekspektasi.

Sialnya, Barca sudah menggelontorkan dana sebesar 120 juta pound. Angka itu terbilang fantastis untuk pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia 2018 itu.

Tapi, Griezmann gagal bersinar. Dirinya kemudian dipinjamkan ke Atletico dengan pembelian wajib di musim berikutnya.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini