Boladunia

Potret Lelahnya Viral, Jordi Alba Ternyata Bermain dalam Kondisi Demam

Jordi Alba ternyata demam dan muntah-muntah sebelum main di laga Barcelona vs Bayern Munich.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba. (Pau BARRENA / AFP)
Bek kiri Barcelona, Jordi Alba. (Pau BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, menjadi sorotan saat timnya mengalami kekalahan telak dari Bayern Munich di matchday pertama Grup E Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Barcelona mengalami kekalahan memalukan dari Bayern Munich di Camp Nou. Anak asuh Ronald Koeman dipermalukan Robert Lewandowski cs dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan itu, ada momen yang kemudian viral di media sosial, yaitu ketika Jordi Alba ditarik keluar dan digantikan oleh pemain muda Barcelona, Alejandro Balde.

Alba tertangkap kamera sangat kelelahan ketika berada di bangku cadangan. Dia menyenderkan kepalanya ke belakang sambil menghela nafas.

Potret Bek kiri Barcelona, Jordi Alba yang kelelahan. (Twitter/@Spotstz)
Potret Bek kiri Barcelona, Jordi Alba yang kelelahan. (Twitter/@Spotstz)

Nah, usut punya usut di balik viralnya foto kelalahan ini, Alba ternyata bermain di laga Barcelona vs Bayern Munich dalam kondisi yang tidak sehat. Pemain berusia 32 tahun ini megalami demam sebelum pertandingan.

Dilsadur dari laporan tribuna.com, jurnalis bernama Helena Condis mengabarkan bahwa Alba menderita demam hingga muntah-muntah pada Senin lalu. Hal itu membuat Alba tidak ikut latihan jelang melawan Bayern Munich di Liga Champions.

Selain itu, Radio Catalunya juga melaporkan bahwa Alba menderita diare. Meski kondisinya tidak bugar, pemain berpaspor Spanyol ini nekat bermain karena kedalaman skuat Barcelona memang tidak mewah, apalagi yang dihadapi tim besar seperti Bayern Munich.

Pada akhirnya Ronald Koeman mengambil risiko untuk memainkan Alba. Benar saja keputusan itu harus ditanggung pahit karena Alba tidak bisa menyelesaikan laga secara penuh karena cedera.

Dari laporan situs resmi Barcelona, Alba mengalami masalah hamstring di kaki kanan. Dia akan menjalani tes lebih lanjut untuk mengetahui keparahan cederanya tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini