Profil Jesse Lingard, Pemain Manchester United yang Lakukan Blunder Fatal

Jesse Lingard disebut biang kerok kekalahan Manchester United.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 15 September 2021 | 16:43 WIB
Penyerang Manchester United, Jesse Lingard (Oli Scarff/AFP)

Penyerang Manchester United, Jesse Lingard (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Jesse Lingard bertanggung jawab atas kekalahan Manchester United di markas Young Boys. Bertemu di matchday pertama Grup F Liga Champions, Selasa (14/9/2021) malam WIB, The Red Devils kalah 1-2.

Man United sebetulnya bisa mengendalikan permainan sepanjang laga, bahkan unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-13. Namun, Young Boys mampu menyamakan skor di menit ke-66 lewat sontekan Moumi Ngamaleu.

Ketika laga dirasa akan berakhir imbang dengan skor 1-1, sebuah blunder fatal dilakukan Lingard. Back-pass yang dia lakukan di menit 94, disambar oleh Theoson-Jordan Siebatcheu Pefok dan dikonversi jadi gol.

Baca Juga: Deretan Kekalahan Barcelona dari Bayern Munchen, Terparah Tahun Lalu

Di akhir laga, Man United pun kalah. Lingard sendiri tidak bermain sejak awal, dia masuk di menit 72 menggantikan Ronaldo. Oleh karena itu dia semakin menjadi kambing hitam kekalahan ini.

Lingard sendiri baru kembali membela Man United musim ini, dia sempat dipinjamkan ke klub lain. 

Jesse Lingard, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba merayakan gol usai laga MU vs Newscastle United. (AFP/Oli Scarff)
Jesse Lingard, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba merayakan gol usai laga MU vs Newscastle United. (AFP/Oli Scarff)

Profil Jesse Lingard

Baca Juga: Gokil! Gadis 18 Tahun Ini Sukses Bikin Jurgen Klopp Jatuh Hati dengan Tenis

Sosok dengan nama lengkap Jesse Ellis Lingard ini lahir pada 15 Desember 1992 di Warrington, Cheshire, Inggris. Dia sudah menyukai sepak bola sejak kecil.

Setelah sempat masuk akademi Fletcher Moss Rangers, Lingard bergabung dengan akademi Manchester United saat usianya menginjak 7 tahun.

Bakat Lingard semakin terasah di akademi 'Iblis Merah' dan menjadi bagian tim yang memenangi FA Youth Cup pada musim 2010/11.

Baca Juga: Kadek Agung Gabung Agensi Malaysia, Syahrian Abimanyu Beri Sambutan Hangat

Berkat penampilan apiknya di tim junior, Lingard promosi ke tim utama dan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Man United pada musim panas 2011.

Meski begitu, Lingard tak mendapatkan kesempatan bermain. Dia akhirnya dipinjamkan ke Leicester City pada musim 2012/13 dan justru menjalani debut di kompetisi profesional bersama The Foxes.

Lingard kembali dipinjamkan ke klub lain seperti Brighton & Hove Albion, Birmingham City, dan Derby County. Baru di musim 2015/16, Jesse Lingard mulai mendapat tempat di Manchester United.

Baca Juga: Mau Bela Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Ajukan Satu Syarat

Lingard cukup mendapat kesempatan meski Man United cukup sering berganti pelatih. Namun, ketika Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi manajer, Lingard mulai kehilangan tempat.

Untuk mendapatkan menit bermain, Lingard pindah ke West Ham United pada Januari 2021 dengan status pinjaman. Penampilannya bersama The Hammers cukup apik dengan koleksi 9 gol dan 5 assist dari 16 laga.

Atas penampilan apiknya itu, Lingard mulai kembali mendapat kepercayaan dari Solskjaer di musim 2021/22. Dia bahkan mencetak gol di laga Premier League teranyar saat Man United mengalahkan Newcastle.

Namun, kesan positif di awal musim itu rusak setelah dia melakukan blunder fatal yang bikin Manchester United dikalahkan Young Boys.

Adapun, tercatat dalam 213 pertandingan Lingard bersama United, dia mampu mencetak 34 gol dan 20 assist.

Di level tim nasional, Lingard debut untuk Timnas Inggris pada November 2015. Jesse Lingard total mencatatkan 31 caps dengan koleksi 6 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak