Boladunia

Direktur Olahraga Juventus Ungkap Drama di Balik Kepergian Ronaldo

Ronaldo sudah lama ingin meninggalkan Juventus.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Lyon di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (8/8). [Miguel MEDINA / AFP]
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Lyon di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (8/8). [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus masih menyisakan cerita menarik. Hal ini diungkapkan Direktur Olahraga Si Nyonya Tua, Federico Cherubini.

Federico Cherubini sejatinya menjadi salah satu sosok yang menginginkan Cristiano Ronaldo tetap bertahan di Juventus. Ia disebut-sebut mengutarakan keinginannya itu sejak kompetisi Serie A dimulai pada awal tahun ini.

Akan tetapi, Federico Cherubini mengaku dirinya dan manajemen Juventus tak mampu menahan keinginan Cristiano Ronaldo pergi.

Di balik kepergian Cristiano Ronaldo dari Turin, ternyata niat megabintang Portugal itu sudah diketahui pihak klub.

Cherubini bahkan mengetahui itu dari gelagat dan cara berbicara Ronaldo saat bertemu dengannya, disitulah ia menyadari satu hal.

Dilansir dari Manchester Evening News, Cherubini memberi garansi soal masa depan Ronaldo di Juventus yang sudah berakhir.

Menurut Cherubini, mustahil mendapatkan peluang membuat Ronaldo bertahan dan di sisi lain Juventus tak mau menghalangi keinginan sang pemain.

"Tak ada peluang untuk membuat Ronaldo bertahan, itu terlihat dari cara bicaranya kepada kami," ucap Cherubini.

"Tidak akan ada akhir yang berbeda, dia langsung mengutarakan keinginannya untuk pergi. Kami tentu tak ingin memaksa pemain untuk bertahan," imbuhnya.

Hal itu juga yang membuat Juventus sigap berburu pemain sebagai pengganti Ronaldo. Bianconerri akhirnya mendapatkan si anak hilang dari Everton, Moise Kean setelah beberapa kali menjadi pemain cadangan.

"Moise Kean bukan pengganti Ronaldo, tetapi ia merupakan bagian dari upaya kami untuk memetik kemenangan dengan proyek baru," ujar Cherubini.

"Ambisi kami yakni memiliki skuat yang kompetitif. Sementara itu tujuan kami tentu meraih sukses. Namun, kali ini sudah mengambil jalan yang berbeda," imbuhnya.

Setelah kencang dikaitkan kepindahannya ke Manchester City, Cristiano Ronaldo seolah memberi jawaban menohok. Yakni pulang ke klub lamanya, Manchester United bermodal torehan prestasi-prestasi individu selama berkiprah di Italia.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini