5 Pemain Top yang CLBK dengan Manchester United, Terbaru Ronaldo

5 pemain ini berseragam Manchester United di dua periode berbeda.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 08 September 2021 | 16:45 WIB
Cristiano Ronaldo saat main di Manchester United pada 2008. (PAUL ELLIS / AFP)

Cristiano Ronaldo saat main di Manchester United pada 2008. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United tak dimungkiri memang punya daya tarik tersendiri. Besar lantaran nama dan prestasi, membikin sejumlah pesepak bola yang sudah pergi, ingin kembali bermain di hadapan publik Old Trafford.

Paling anyar adalah Cristiano Ronaldo. Sempat mempekuat MU pada musim 2003 hingga 2009, Ronaldo sempat hengkang selama 12 tahun lamanya, kemudian baru-baru ini, ia kembali untuk memperkuat Iblis Merah.

Selain Ronaldo, ada sejumlah nama yang sempat berkarier di MU, pindah, kemudian kembali lagi. Berikut Bolatimes rangkum.

Baca Juga: 8 Pemain Top yang Pernah Berseragam Manchester United dan Barcelona

Les Sealey

Sealey adalah pemain MU era 1990. Bersama MU, sebetulnya pemain asal Inggris ini berstatus pinjaman dari Luto Town.

Kendati demikian, prestasi Sealey terbilang ciamik. Sebab, hanya satu musim bersama MU, ia sukses membawa timnya meraih juara dengan 31 penampilan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bakal Bangun Sportainment, Ini Keistimewaannya

Sealey kemudian dipinang Aston Villa, dipinjamkan ke Coventry City dan Birmingham dan dibeli kembali oleh MU pada musim 1993. 

Hanya, bulan madu Sealey dan MU tak seindah musim pertamanya. Tak satu penampilan ia catatkan dan akhirnya dia pindah ke Blackpool.

Mark Huges

Baca Juga: Wikipedia Syaiful Indra Cahya Diedit Jadi Pegulat MMA usai Insiden Kung Fu

Huges jadi pemain kedua yang kembali ke MU. Sempat berpetualang ke Barcelona, namun dirinya gagal bersinar.

Padahal, Huges yang merupalan alumnus akademi MU, punya karier gemilang sebelum merapat ke Barcelona. Selama 6 musim yakni 1980 hingga 1986, pria kelahiran Wales ini mencetak 37 gol dari 89 penampilannya.

Di Barcelona selama 20 musim, performa Huges melempem. Ia hanya bermain 28 kali dan mencetak 4 gol dan dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Baca Juga: Giliran Samuel Umtiti Rela Dipotong Gaji demi Selamatkan Barcelona

Alhasil, guna mengembalikan performanya, Huges mudik ke MU. Di kesempatan kedua berbaju Iblis Merah, Huges memenangi dua gelar Premier League dan dua Piala FA selama 7 musim berkarier pada 1988-1995.

Paul Scholes

Berbeda dengan dua pemain di atas, Scholes hanya bermain untuk MU semasa menjadi pesepak bola. Dirinya merupakan alumnus akademi MU dan promosi ke tim utama sejak 1991 hingga 2011.

Per musim 2011, Scholes menyatakan pensiun dari sepak bola. Namun, ia kembali turun gunung setahun berselang.

Bolongnya lini tengah MU ketika musim 2012/13 membikin Sir Alex memanggilnya. Kendati hanya semusim, Scholes sukses membawa MU juara Liga Inggris.

Paul Pogba

Sama seperti Huges dan Scholes, Pogba adalah binaan akadami MU. Kendati demikian, tak semua pemain bisa mencicipi tim utama.

Pogba adalah salah satunya. Pada 2012, Pogba yang sudah mendapat kesempatan main di tim utama, gagal menembus skuat inti. Alhasil, dirinya meminta untuk dijual guna menambah jam terbang.

Juventus kemudian mendapatkan servis pemain Perancis ini. Selama 4 musim di Turin, Pogba mendapatkan jam terbang dengan torehan 28 gol dari 124 pertandingan.

Pada musim 2016 hingga saat ini, Pogba kembali ke MU. Mahar besar dirogoh oleh manajemen MU untuk memulangkan anak didiknya ini. Ketika itu, Pogba pernah mencatatkan diri sebagai pemain termahal dunia. 

Cristiano Ronaldo

Seperti narasi yang disebutkan di awal, Ronaldo menjadi yang kelima deretan pemain MU yang CLBK. Sempat dirumorkan bergabung dengan Man City, CR7, demikian nama ikonik sang pemain, akhirnya mantap memilih MU.

Bersama MU, Ronaldo sudah mendapatkan sejumlah gelar. Liga Inggris, Liga Champions, dan pemain terbaik dunia sudah ia rasakan.

Kontributor: Kusuma Alan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak