Boladunia

Ditinggal Messi dan Griezmann, Pique Berencana Pensiun Tahun Depan

Pique bakal pensiun usai ditinggal Messi dan Griezmann.

Rauhanda Riyantama

Reaksi Gerard Pique usai Barcelona gagal raih Copa del Rey. [JOSE JORDAN / AFP]
Reaksi Gerard Pique usai Barcelona gagal raih Copa del Rey. [JOSE JORDAN / AFP]

Bolatimes.com - Bek andalan Barcelona, Gerard Pique lemparkan isyarat pensiun tahun depan usai ditinggal pergi Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Gerard Pique mengaku waktu bersama Barcelona semakin menipis dan kemungkinan untuk gantung sepatu bakal segera terwujud.

Menyadari performanya semakin menurun setiap tahunnya, Gerard Pique tak yakin memutuskan bertahan meskipun di sampai akhir musim ini.

Dilansir dari Sportskeeda, Gerard Pique menegaskan bakal pensiun jika tak lagi memberi performa terbaiknya untuk Barcelona.

Pique menyadari benar bagaimana kondisinya nanti, sehingga ia tak segan untuk memutuskan pensiun jika merasa sudah waktunya.

"Saya akan pensiun di Barcelona, ini kemungkinan bisa terjadi di musim terakhir saya. Saya menilai kondisi diri saya dari tahun ke tahun," ucap Pique.

"Jadi saya tak bisa memastikan performa saya akan 100 persen di musim depan. Saat saya merasa tidak mampu memberi tim performa saya sebelumnya.''

"Maka, saya akan pensiun. Saya paham kondisi saya entah itu saat sedang baik atau tidak," imbuhnya.

Pique yang saat ini berusia 34 tahun merupakan pemain tertua di skuat Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman saat ini.

Kedewasaanya terbukti setelah Pique rela gajinya dipotong manajemen Barcelona demi pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2021.

Setelah didatangkan dari Manchester United, Pique sudah mencatatkan 568 penampilan di berbagai kompetisi bersama Barcelona.

Ia sukses menorehkan 51 gol dan 13 assist untuk Barcelona dengan raihan empat gelar Liga Champions, delapan La Liga, tujuh Copa del Rey dan enam Piala Super Spanyol.

Sejumlah pemain muda bisa dijadikan Koeman sebagai pengganti Pique jika benar-benar memutuskan pensiun di akhir musim depan.

Barcelona juga masih memiliki pemain inti yang berposisi sebagai bek, seperti Clement Lenglet dan Samuel Umtiti yang bisa dijadikan alternatif.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini