Boladunia

Lionel Messi Ngamuk Laga Brasil Vs Argentina Dihentikan Mendadak

Duel Brasil vs Argentina dihentikan karena dugaan pemain tim tamu langgar aturan protokol kesehatan.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi dalam laga Argentina vs Brasil Kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/Nelson Almeida)
Lionel Messi dalam laga Argentina vs Brasil Kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/Nelson Almeida)

Bolatimes.com - Buntut duel Brasil vs Argentina dihentikan, Lionel Messi terlihat ngamuk. Bintang Paris Saint-Germain itu mempertanyakan soal keputusan kontroversial tersebut

Sebagaimana diketahui, pertandingan Brasil vs Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dihentikan Pengawas Kesehatan Nasional Brasil (Anvisa).

Pertandingan di Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB itu dihentikan mendadak setelah Anvisa menginterupsi dengan masuk ke lapangan saat laga baru berjalan enam menit.

Otoritas kesehatan Brasil itu merasa keberatan dengan tetap bermainnya tiga penggawa Argentina yang dianggap mereka melanggar aturan karena tidak menjalani karantina meski karena melakukan penerbangan dari Inggris.

Tiga pemain tersebut adalah Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, dan Cristian Romero. Ketiganya adalah pemain yang membela tim-tim Liga Inggris. Lo Celso dan Romero adalah pemain Tottenham, sementara Martinez berseragam Aston Villa.

"Mengapa mereka memulai permainan dan menghentikannya setelah lima menit?" tanya Lionel Messi di lapangan yang terdengar melalui siaran televisi, seperti dikutip dari The Guardian.

"Kami sudah berada di sini di stadion selama satu jam, mereka bisa saja memberi tahu kami,'' tegasnya.

Sebelum laga dihentikan, duel Brasil vs Argentina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat dinantikan, mengingat rivalitas di antara kedua negara.

Pertandingan ini juga bisa menjadi ajang balas dendam Brasil yang di final Copa America 2021 lalu harus tunduk dari Argentina yang keluar sebagai jawara.

Selain itu, laga ini juga jadi persaingan kedua negara untuk menguni puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Brasil saat ini menduduki puncak klasemen dengan koleksi 21 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Argentina berada di bawahnya dengan koleksi 15 poin dari tujuh laga.

Berita Terkait

Berita Terkini