Boladunia

Eden Hazard Cetak Gol, Belgia Cukur Republik Ceko 3-0

Hazard cetak gol kedua untuk Belgia.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Belgia, Eden Hazard saat mencetak gol ke gawang Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (JOHN THYS / AFP)
Aksi penyerang Belgia, Eden Hazard saat mencetak gol ke gawang Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (JOHN THYS / AFP)

Bolatimes.com - Hasil maksimal didapat Belgia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E zona Eropa. Berlada di Stade Roi Baudouin, Belgia, Senin (6/9/2021) dini hari WIB, Setan Merah mencukur Republik Ceko 3-0.

Pertandingan ini juga istimewa bagi Romelu Lukaku, yang mencatatkan penampilan ke-100 bersama Timnas Belgia. Gol The Red Devil dicetak oleh Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Alexis Saelemaekers.

Belgia mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan delapan menit. Umpan terobosan Hans Vanaken ke Romelu Lukaku yang menusuk ke kotak penalti berhasil diselesaikan penyerang Chelsea tersebut. Skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Beberapa saat kemudian Vaclik tak bisa melanjutkan laga akibat cedera. Posisinya di bawah mistar gawang Republik Ceko digantikan oleh Jindrich Stanek.

Pada menit ke-32, Lukaku punya peluang mencetak gol keduanya di laga ini setelah menerima umpan dari Eden Hazard. Namun, tembakanya masih bisa diamankan Stanek.

Empat menit menjelang babak pertama tuntas Belgia bisa menggandakan keunggulan melalui gol Hazard.

Sodoran bola Youri Tielemans diteruskan oleh umpan tumit Vanaken ke Hazard, yang berada di sisi kiri kotak penalti sebelum dengan tenang menaklukkan Stanek. Kedudukan menjadi 2-0 hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Republik Ceko tampil menekan demi mengejar ketertinggalan. Mereka mengancam pada menit ke-48 melalui upaya Matej Vydra, tetapi usahanya masih bisa diamankan Thibaut Courtois.

Pada menit ke-65, Belgia mencetak gol ketiga. Berawal dari kerja sama apik para pemain Belgia, pergerakan menipu Lukaku membuat Alexis Saelemaekers mendapatkan ruang tembak bebas yang lalu membobol gawang Stanek. Tim tuan rumah unggul 3-0.

Hasil ini membuat Belgia semakin kuat di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima laga. Sedangkan, Republik Ceko berada di urutan kedua dengan raihan tujuh angka.

Berita Terkait

Berita Terkini