Boladunia

Jadi Pahlawan Kemenangan atas Irlandia, Ronaldo Cetak Gol di Injury Time

Ronaldo menjadi penentu kemenangan Timnas Portugal atas Irlandia

Irwan Febri Rialdi

Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)
Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo membuktikan bahwa dirinya masih seorang megabintang. Ia menjadi penentu kemenangan Portugal ketika menang tipis 2-1 atas Irlandia pada laga putaran keempat Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Algarve, Almancil, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Ronaldo sebetulnya punya peluang untuk membawa Portugal memimpin lebih awal pada menit ke-15 lewat tendangan penalti, tetapi eksekusinya bisa diamankan oleh kiper Gavin Bazunu.

Lantas pada menit ke-28, peluang Portugal lainnya dari tandukan tajam Diogo Jota masih membentur tiang gawang.

Tim tamu kemudian justru sukses mencuri keunggulan tepat di pengujung waktu normal babak pertama saat sepak pojok kiriman Jamie McGrath mampu disundul John Egan ke dalam gawang Portugal.

Portugal yang mendominasi lebih dari 72 persen penguasaan bola sepanjang laga akhirnya mampu memetik buah kerja keras mereka semenit jelang bubaran waktu normal saat Ronaldo menyambut umpan silang Goncalo Guedes.

Ronaldo lantas melunasi penuh kegagalan penaltinya dengan mencetak gol keduanya pada menit keenam injury time, lagi-lagi menggunakan kepalanya untuk menanduk bola kiriman Joao Mario demi mengunci kemenangan Portugal.

Dalam pertandingan Grup A lainnya yang berlangsung bersamaan, Luksemburg memetik kemenangan kedua mereka saat menjamu Azerbaijan dengan skor 2-1.

Mica Pinto membawa Luksemburg memimpin pada menit kedelapan sebelum Gerson Rodrigues menggandakannya lewat eksekusi penalti pada menit ke-28.

Azerbaijan sempat membalas melalui gol tendangan bebas Emin Mahmudov, tetapi Luksemburg sukses mempertahankan skor 2-1 hingga bubaran.

Hasil-hasil tersebut membuat Portugal memimpin klasemen Grup A dengan koleksi 10 poin unggul tiga poin atas Serbia di posisi kedua.

Luksemburg di posisi ketiga dengan enam poin di atas Irlandia dan Azerbaijan yang sama-sama masih nirpoin, demikian laman resmi UEFA.

Rangkaian pertandingan Grup A selanjutnya pada Sabtu (4/9) Irlandia akan menjamu Azerbijan dan Luksemburg menyambangi Serbia.

Lantas dua laga penutup Grup A di jendela kualifikasi Piala Dunia 2022 September ini mempertemukan Azerbijan vs Portugal dan Irlandia vs Serbia pada Selasa (7/9).

Berita Terkait

Berita Terkini