Boladunia

Gagal Meminang Kylian Mbappe, Ini yang Dilakukan Real Madrid

PSG menolak tawaran Real Madrid untuk merekrut Mbappe.

Husna Rahmayunita

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (Franck Fife/AFP)
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid gagal mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG setelah negosiasi transfer pemain berakhir buntu hingga batas yang ditentukan.

Kylian Mbappe juga sempat menegaskan keinginannya untuk bergabung dengan Real Madrid. Tapi, PSG terus mencoba meyakinkan Mbappe untuk memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens.

PSG menolak tawaran senilai 180 juta euro atau Rp 3,05 triliun dari Real Madrid untuk merekrut Kylian Mbappe.

Lantaran belum 'berjodoh' di musim ini, pihak Real Madrid masih berupaya mendapatkan pemain Prancis tersebut.

Menyadur Sky Sports via Antara, Rabu (1/9/2021), Los Blanco kabarnya akan menyiapkan kesepakatan pra-kontrak untuk Kylian Mbappe.

Pada Januari, Real Madrid akan memberikan perjanjian pra-kontrak kepada Mbappe dan mendapatkan pemain tersebut secara gratis pada musim panas 2022.

Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) berbincang dengan Lionel Messi seusai mengalahkan Reims dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Minggu (29/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Franck Fife)
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) berbincang dengan Lionel Messi seusai mengalahkan Reims dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Minggu (29/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Profil Kylian Mbappe

Kylian Mbappe lahir dan dibesarkan di Bondy, Senie-Saint-Denis, yang terletak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Paris.

Karier fenomenal Mbappe berawal ketika ia bergabung dengan Monaco B pada tahun 2015. Hanya tiga minggu setelahnya, ia langsung promosi ke tim utama.

Debutnya tercatat dua bulan kemudian, tepatnya pada 2 Desember 2015 ketika Monaco berjumpa Caen pada pertandingan lanjutan Ligue 1. Saat itu, Mbappe masuk untuk menggantikan Fabio Coentrao pada menit ke-88.

Gol debut Mbappe di level profesional tercipta ketika usianya baru menginjak 17 tahun 62 hari. Momen itu terjadi pada 20 Februari 2016. Gol ini membuat Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Monako.

Pada 2017, Paris Saint-Germain mengumumkan perekrutan Mbappe dari Monaco secara resmi dengan status pinjaman seharga 145 juta euro dan ditambah 35 juta dalam ketentuan tambahan.

Angka ini membuat Mbappe sebagai pemain sepak bola termuda sepanjang sejarah yang pernah ada. Bahkan, ini memecahkan rekor transfer di Prancis.

Kiprah Mbappe tak hanya bersinar di level klub. Sebab, ia juga menjadi pemain muda andalan di skuad timnas Prancis.

Debutnya bersama timnas senior Prancis tercipta ketika Prancis menghadapi Luksemburg dan Spanyol pada Maret 2017.

Namun, dia baru bisa mencetak gol debut untuk Les Bleus pada 31 Agustus 2017 ketika babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Belanda.

Berita Terkait

Berita Terkini