Bolaindonesia

Jack Wilshere Diundang Berlatih di Klub Italia Milik Orang Indonesia

Wilshere sebelumnya frustasi karena sulit menemukan klub baru

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Jack Wilshere. (sumber: Arsenal.com).
Jack Wilshere. (sumber: Arsenal.com).

Bolatimes.com - Mantan gelandang Arsenal, Jack Wilshere, dikabarkan berlatih dengan tim promosi Serie B Italia milik orang Indonesia, Como 1907. Namun, ia tidak bisa didaftarkan untuk kompetisi karena status dirinya yang bukan pemain Uni Eropa.

Jack Wilshere saat ini berstatus bebas agen setelah dilepas Bournemouth pada Juli lalu. Karier Wilshere memang meredup karena masalah cedera yang terus menghantuinya.

Menurut laporan Football Italia, Rabu (1/9/2021), kini ada titik cerah bagi masa depan pemain berusia 29 tahun ini. Wilshere diundang oleh Como 1907 untuk berlatih bersama lewat beberapa kenalannya yang ada di dalam klub.

Dalam laporan itu, Wilshere sendiri tak bisa bergabung menjadi Como karena pemain berpaspor Inggris tersebut adalah non pemain Uni Eropa karena Brexit.

Pasalnya, klub Serie B tidak bisa diizinkan merekrut pemain non Uni Eropa yang belum pernah bekerja di Italia.

Nah, menariknya Como 1907 adalah klub yang baru promosi ke Serie B. Como 1907 tak asing buat pecinta sepak bola Tanah Air karena pemiliknya ternyata adalah pengusaha Indonesia bernama Robert Budi Hartanto.

Pemain Arsenal Jack Wilshere [AFP]
Pemain Arsenal Jack Wilshere [AFP]

Robert Budi Hartanto membeli Como 1907 melalui perusahaannya, SENT Entertainment LTD, Grup Djarum pada April 2019. SENT Entertainment LTD berambisi membawa Como 1907 kembali berlaga di Serie A.

Como 1907 terakhir kali merasakan kerasnya Serie A pada musim 2002-2003 dengan nama Calcio Como. Setelah itu mereka tenggelam ke Serie C dan musim ini berhasil promosi ke Serie B.

Sebelumnya, Jack Wilshere mengaku sempat frustasi karena tak ada klub yang berminat untuk merekrutnya. Situasi tersebut sempat membuatnya berpikir untuk pensiun dini di usia 29 tahun.

Kini dengan adanya undangan berlatih dari klub milik orang Indonesia, setidaknya Jack Wilshere menemukan langkah pertama untuk membangkitkan kariernya yang menurun drastis.

Berita Terkait

Berita Terkini