Boladunia

Keputusan Terbaru Barcelona Dinilai Berisiko, Nama Lionel Messi Terseret

Barcelona dinilai mestinya mempertahankan Messi.

Husna Rahmayunita

Lionel Messi tampak sumringah usai Barcelona menang meyakinkan atas Valladolid di lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019). [LLUIS GENE / AFP]
Lionel Messi tampak sumringah usai Barcelona menang meyakinkan atas Valladolid di lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019). [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Keputusan Barcelona merelakan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid mendapat sambutan beragam dari para fans. Nama Lionel Messi sampai terseret.

Dalam bursa transfer pemain, bintang Barcelona Antoine Griezmann dipulangkan ke klub asalnya dengan status sebagai pemain pinjaman.

Atletico Madrid mesti membayar 40 juta euro (Rp 671,7 miliar) ke Barcelona untuk mendapatkan Griezmann.

Barca melepas Antoine Griezmann sebagai pemain pinjaman di sepanjang musim 2021/2022, dengan opsi perpanjangan satu musim berikutnya.

Namun sayangnya, keputusan Los Cules tersebut dinilai terlalu berisiko. Pendapat itu disampaikan oleh Darius Sinathrya, aktor yang juga dikenal sebagai fans berat Barca.

"Jual Griezmann itu berisiko, apalagai ke ATM. Lebih parah datengin de Jong," tulis Darius lewat cuitan di Twitter pribadinya, Selasa (30/8/2021).

Cuitan Darius Sinathrya soal Griezmann. (Twitter)
Cuitan Darius Sinathrya soal Griezmann. (Twitter)

Ia beranggapan, kalau sedari awal Joan Laporta mau melepas Griezmann, semestinya Barca mempertahankan Lionel Messi demi performa tim.

"Klo dari awal Griezmann mau dilepas ke ATM, mending nahan Messi. Ya sepertinya twit gue tentang strategi Laporta buat Barca benar adanya," sambungnya.

Menurut Darius, keputusan transfer pemain bintang ini memang  bagian dari usaha Laporta untuk menstabilkan keuangan klub yang sedang goyah.

Meski ke depannya berpotensi melemahkan penampilan Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman.

"Laporta beneran mau mulai project baru Barca 2 tahun lagi, sekarang dia lagi stabilin kondisi keuangan klub. Dengan ambil resiko lain. Cepat-lambat, tanpa prestasi & pemain hebat, Brand Image Barca akan turun," tambah presenter olahraga tersebut.

"Apa dia anggap Koeman juga sebagai pelatih transisi?" tanyanya.

Berita Terkait

Berita Terkini