Boladunia

Ingat! Begini Aturan untuk Bisa Bertukar Jersey dengan Lionel Messi

Jika tidak melakukan hal ini, mustahil pemain bisa bertukar jersey dengan sang superstar

Irwan Febri Rialdi

Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Tukar jersey menjadi salah satu hal paling disorot saat Lionel Messi melakoni debut untuk Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1, Minggu (29/8/2021).

Megabintang baru Paris Saint-Germain, Lionel Messi menjadi sorotan usai melakoni laga debutnya di Liga Perancis beberapa hari yang lalu.

Lionel Messi melakoni laga debut saat Paris Saint-Germain bertamu ke markas Reims pada pekan keempat Liga Perancis 2021-2022.

Satu hal yang paling disorot penggemar di laga debut Lionel Messi itu adalah ketika sang pemain enggan untuk bertukar jersey dengan pemain Reims.

Bek Reims, Andrew Gravillon mungkin menjadi pemain yang paling kecewa di laga tersebut setelah timnya menelan kekalahan dari PSG.

Pasalnya niat baiknya untuk bertukar jersey dengan Messi justru ditolak oleh sang pemain, entah apa alasan dari La Pulga melakukan itu.

Mitchell van Bergen yang juga merupakan pemain Reims sama nasibnya dengan Gravillon, Messi juga menolak permintaannya bertukar jersey.

"Saya mendatangi Messi berharap untuk bisa bertukar jersey dan untuk saya berikan kepada adik laki-laki saya," ucap Gravillon.

"Akan tetapi, dia tidak memberikannya. Mungkin lain kali saya bisa beruntung mendapatkannya." imbuhnya.

Terdapat satu aturan yang perlu diketahui bagi siapa saja yang ingin bertukar jersey dengan bintang timnas Argentina itu.

Messi memang termasuk salah satu pemain yang jarang bertukar jersey dengan pemain klub lawan, ia bahkan sampai dibilang kurang suka dengan budaya itu.

Legenda Barcelona itu sempat mengaku jika satu-satunya kesempatan yang membuatnya berinisiatif untuk bertukar jersey adalah saat melawan Zidane.

Selain itu, Messi hanya mau bertukar jersey dengan pemain Argentina dan hanya segelintir pemain biasa yang bisa membuatnya mau melakukan itu.

"Saya tidak meminta bertukar jersey, saya biasanya hanya mengiyakan permintaan mereka. Namun saya pernah meminta kepada Zidane," ucap Messi dikutip dari Mirror.

"Jika ada pemain Argentina, saya bertukar jersey dengan dia. Tapi kecuali jika pemain memintanya kepada saya, saya tidak akan meminta kepada siapa pun." imbuhnya.

Meski begitu, Messi pernah memamerkan ruangan khusus miliknya yang berisi jersey koleksinya hasil bertukar dengan pemain lain.

Dari nama yang bisa dilihat, Messi memang pemilih soal urusan bertukar-tukar ini, sederet nama hebat dunia sepak bola ada di ruangan tersebut.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini