Boladunia

Terungkap Transfer Cristiano Ronaldo ke Man United, Pembayarannya Dicicil

Manchester United disebut untung besar setelah berhasil memboyong Cristiano Ronaldo.

Husna Rahmayunita

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) berbicara dengan gelandang Jerman Toni Kroos (kiri) pada akhir pertandingan Grup F EURO 2020 di Allianz Arena di Munich, 19 Juni 2021.
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) berbicara dengan gelandang Jerman Toni Kroos (kiri) pada akhir pertandingan Grup F EURO 2020 di Allianz Arena di Munich, 19 Juni 2021.

Bolatimes.com - Fakta terkuak terkait kembalinya megabintang Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) yang belakangan ramai dibahas.

Manchester United disebut untung besar setelah berhasil memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Alasan pertama karena, Juventus hanya mematok harga 15 juta euro atau sekira Rp 252,8 miliar untuk Cristiano Ronaldo.

Kedua, Manchester United dipersilakan untuk mencicil pembayaran transfer Cristiano Ronaldo  selama lima tahun.

Mengutip Suara.com, Juventus telah mengungkapkan nominal yang dikeluarkan Manchester United untuk memboyong Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, sebagaimana dilansir dari Football-Italia, Selasa (31/8/2021).

Selain itu, Juventus berhak menerima bonus maksimal 8 juta euro (sekitar Rp134,8 miliar) tergantung pada performa CR7 selama merumput dalam periode kedua di Old Trafford.

“Juventus Football Club SpA mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Manchester United FC Ltd untuk pelepasan definitif hak pendaftaran pemain Dos Santos Aveiro Cristiano Ronaldo telah dicapai dengan pertimbangan € 15,0 juta dibayarkan dalam lima tahun keuangan," demikian pernyataan resmi Juventus.

Cristiano Ronaldo saat main di Manchester United pada 2008. (PAUL ELLIS / AFP)
Cristiano Ronaldo saat main di Manchester United pada 2008. (PAUL ELLIS / AFP)

"[Harga tersebut] mungkin bertambah hingga maksimum 8 juta euro bergantung pada kinerja tertentu selama durasi kontrak pemain."

Cristiano Ronaldo pulang kampung ke Manchester United selepas 12 tahun berpisah. Ia kembali ke Manchester United lewat proses berliku dan mengejutkan.

Sempat digadang-gadang sudah dekat untuk bergabung dengan Manchester City, MU mengumumkan kepulangannya pada Jumat (27/8/2021).

Meski sudah resmi kembali ke MU, Ronaldo tidak bisa dimainkan saat Setan Merah menang tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022.

Pihak klub dan sang megabintang masih mengurus berbagai dokumen kepindahan. Pemain asal Portugal tersebut dikabarkan sudah menjalani tes medis di Portugal dan sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2023.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini