Boladunia

PSSI Pastikan Pemerintah Dukung Liga 1 2021 Dilanjutkan

Pekan pertama Liga 1 2021 masih menyisakan tiga pertandingan.

Rauhanda Riyantama

Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]
Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]

Bolatimes.com - Kabar baik datang dari gelaran Liga 1 2021. PSSI mengatakan bahwa pemerintah pusat setuju bahwa kompetisi tertinggi di Tanah Air itu dilanjutkan.

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan selepas pertemuan dengan PT LIB dan BNPB pada Senin (30/8/2021) sore WIB. PSSI juga berkomunikasi dengan pihak lain termasuk Kemenko Marves, Kemenkes, dan Kemenpora.

"Komunikasi kami dengan Deputi di Kemenko Marves, Kemenpora, Kemenkes, dan Kepala BNPB bahwa mereka mengapresiasi jalannya protokol kesehatan tiga pertandingan awal Liga 1 2021/2022," kata Iriawan dalam rilis PSSI.

"Untuk laga selanjutnya mereka memberikan dukungan dan agar dilanjutkan," jelas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 sudah berjalan tiga pertandingan yakni mulai 27-29 Agutus 2021. Tiga pertandingan itu mempertemukan Bali United vs Persik kediri, Persipura Jayapura vs Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh.

PT LIB selaku operator kompetisi juga telah merilis jadwal pertandingan sisa pekan pertama yang belum dimainkan. Tim-tim seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, PSS Sleman, dan Persebaya Surabaya akan turun bertanding.

Ada enam pertandingan dimainkan akhir pekan ini. Namun, dalam jadwal yang sudah dirilis belum tercantum lokasi pertandingannya.

"Terkait lokasi pertandingan, tentu kami menunggu arahan dari pemerintah," pungkas Mochamad Iriawan.

(Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini