Resmi Hengkang, Willian Eks Pemain Arsenal Tepis Tudingan Serakah

Ia memilih mengakhiri kotrak lebih awal.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 31 Agustus 2021 | 09:55 WIB
Willian (@BBCSport/Twitter)

Willian (@BBCSport/Twitter)

Bolatimes.com - Bersamaan dengan bursa transfer, Willian resmi mengakhiri kontrak dengan Arsenal, klub yang menaunginya sejak dua tahu lalu.

Winger Brasil tersebut sejatinya dikontrak tiga tahun di Arsenal sejak berstatus bebas transfer dari Chelsea, namun ia memilih mengakhiri kotrak lebih awal.

Bukan tanpa sebab, Willian mundur dari Arsenal karena ingin pulan ke klub masa kecilnya, Corinthians.

Baca Juga: Bek Persis Marcell Januar Tak Dipanggil Timnas U-18, Ini Penyebabnya

Mengutip Suara.com, selain memang ingin hengkang, Willian mengaku ingin membuktikan kepada media masa dan para pengkritik bahwa tudingan serakah yang disematkan kepadanya saat hengkang dari Chelsea ke Arsenal adalah omong kosong.

Dengan mengakhiri kontraknya, Willian membuktikan bahwa orientasinya pindah ke Arsenal musim lalu bukan karena uang.

"Saya ingin berterima kasih kepada Arsenal atas kesempatan yang telah mereka berikan kepada saya dan atas sambutan hangat yang diterima oleh semua orang di klub," kata Willian seperti disadur dari Goal, Senin (31/8/2021).

Baca Juga: Anya Geraldine Berpose Pakai Tanktop, Netizen Salfok ke Lengan

Willian saat merayakan golnya bersama Arsenal. (Richard Heathcote / POOL / AFP)
Willian saat merayakan golnya bersama Arsenal. (Richard Heathcote / POOL / AFP)

"Saya menerima banyak kritik, terutama dari beberapa anggota pers, bahwa saya datang ke sini karena alasan keuangan," tandasnya.

Selama bergabung bersama The Gunners, ian kesulitan untuk mendapatkan menit bermain di Stadion Emirates. Dalam 38 penampilan, dia cuma mencetak satu gol.

Setelah mengadakan pembicaraan tentang masa depannya, winger 33 tahun itu setuju untuk putus kontrak sehingga bisa menjadi agen bebas dan pulang ke Corinthians secara gratis.

Baca Juga: Gelaran Liga 1 2021 Berlanjut, Wajib Terapkan Prokes Ketat

"Kami telah mencapai kesepakatan bersama dengan Willian untuk mengakhiri kontraknya efektif mulai hari ini," tulis pernyataan Arsenal.

"Semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk Willian dan keluarganya di masa depan," sambungnya.

Willian secara tak langsung telah menyelamatkan kondisi finansial Arsenal dengan menyetujui pemutusan kontrak. Gajinya di tim London Utara diketahui mencapai 150 ribu pound per pekan.

Baca Juga: Pelatih AC Milan Isyaratkan Segera Mainkan Giroud dan Ibrahimovic

Kekinian, Arsenal memang tengah melakukan eksodus menjual para pemain yang dianggap tak berkontribusi untuk tim, setelah di bursa transfer musim panas ini menghabiskan dana 130 juta pound untuk mendapuk pemain baru.

(Arief Apriadi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak