Bolaindonesia

Bek Persis Marcell Januar Tak Dipanggil Timnas U-18, Ini Penyebabnya

Marcell Januar sebenarnya dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-18 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama

Marcell Januar Putra saat masih memperkuat Timnas Indonesia U-16. (Instagram/marcelljanuarpp)
Marcell Januar Putra saat masih memperkuat Timnas Indonesia U-16. (Instagram/marcelljanuarpp)

Bolatimes.com - Bek muda Persis SoloMarcell Januar Putra terpaksa harus absen dari pemusatab latihan Timnas Indonesia U-18 proyeksi Piala Dunia U-20 2023 selama dua pekan ke depan.

Mantan kapten Timnas U-16 itu tak masuk dalam daftar 36 pemain peserta pemusatan latihan yang dirilis PSSI. Saat ini Marcell Januar masih dalam penyembuhan cedera metatarsal yang dialaminya sejak Mei 2021.

Marcell sempat digadang-gadang masuk TC Timnas U-18 bersama Erlangga Setyo dan kawan-kawan. Kubu Persis pun sempat mengumumkan bek tengah berusia 17 tahun itu mendapatkan panggilan Shin Tae-yong, sang pelatih Timnas Indonesia.

Namun kini dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo mengatakan kondisi Marcell masih sekira 50 persen.

“Marcell sebenarnya sudah bisa aktivitas mandiri, sudah enggak jalan pakai tongkat. Namun karena dia atlet, jadi perlu penguatan untuk sembuh total,” ungkap Iwan kepada Solopos.com -- jaringan Suara.com.

Marcell sendiri kini tengah mendapat perawatan fisioterapis timnas di Jakarta untuk mempercepat penyembuhannya. Menurut Iwan, Marcell sudah sebulan berada di ibu kota untuk menjalani terapi.

Rencananya sang pemain masih akan berada di Jakarta sebulan lagi untuk pemulihan fraktur metatarsal pada kaki kirinya. Marcell bakal tiba di Solo sekira akhir Oktober, untuk kemudian tentunya membantu Persis di kompetisi Liga 2 2021.

“Setelah itu dia akan ditangani fisioterapis Persis. Kalau melihat perkembangan sejauh ini, kemungkinan dia baru bisa pulih total 3-4 bulan lagi,” ujar mantan dokter Persebi Boyolali itu.

Berita Terkait

Berita Terkini