Boladunia

3 Alasan Kylian Mbappe Akan Pindah ke Real Madrid

Kylian Mbappe jadi buruan Real Madrid usai tak mau perpanjang kontrak di PSG.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (Franck Fife/AFP)
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Saga transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid masih terus berlanjut. Pemain asal Prancis itu lagi-lagi dikabarkan ingin hengkang dari Paris Saint-Germain ke Madrid.

Sudah jadi konsumsi publik rumor Mbappe dan Madrid karena telah berembus sejak beberapa tahun ke belakang.

Pemain berusia 22 tahun tersebut dianggap punya kans besar untuk berkembang pesat dan mebawa dirinya ke level lebih tinggi jika keluar dari Liga Prancis dan bergabung ke Los Blancos.

Masih ada beberapa hari sebelum transfer musim panas ini ditutup, sehingga masih ada kemungkinan untuk Kylian Mbappe pindah ke Real Madrid. Berikut beberapa faktor yang bisa mewujudkan transfer ini.

1. Mbappe Belum Perpanjang Kontrak di PSG

Faktor pertama yang bisa menjadi alasan kuat PSG melepas Mbappe adalah kontraknya yang tak lama lagi berakhir. Kontrak Mbappe di klub Ibu Kota Prancis itu berakhir pada Juni 2022.

Hingga saat ini belum ada pembicaraan konkret antara manajemen PSG dengan Mbappe. Meski Les Parisien dikabarkan sudah menawarkan kenaikan gaji dan kontrak panjang, belum ada tanda-tanda Mbappe menyetujuinya.

Akan sangat rugi buat PSG jika akhirnya kehilangan Mbappe dengan status bebas transfer. Oleh karena itu melepas Mbappe di musim panas ini ke klub lain akan jadi pilihan lebih tepat.

2. Era Baru Real Madrid

Sebagai tim dengan sejarah panjang dan bertabur prestasi, Real Madrid juga mengalami fase pemabaharuan tim. Seperti yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir dengan melepas Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, hingga Raphael Varane.

Kylian Mbappe bisa menjadi bagian dari era baru yang sedang coba dibangun oleh Madrid. Terlebih di bursa transfer musim panas ini Madrid belum banyak mengeluarkan duit untuk membeli pemain sehingga memiliki dana segar untuk memboyong sang pemain.

3. Efek Domino Lionel Messi

Dengan datangnya Messi, nasib Mbappe di PSG juga bisa terpengaruh. Gaji Messi yang mencapai 40 juta euro per tahun membuat PSG harus melepas beberapa pemain untuk membuat neraca pengeluaran tetap seimbang.

Di lain sisi, hasil trasnfer Mbappe ke klub lain akan membantu keuangan PSG yang cukup jorjoran di bursa transfer musim panas ini.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini