Boladunia

Guardiola Bangun Lapangan di Pegunungan, Dinamai Estadio Leo Messi

Lapangan sepak bola itu dibangun di atas pegunungan

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)
Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)

Bolatimes.com - Baru-baru ini sebuah lapangan sepak bola di atas pegunungan yang diberi nama Estadio Leo Messi ramai dibicarakan. Lapangan itu dibangun oleh fans dari Argentina yang bernama Francisco Javier Guardiola untuk menghormati Lionel Messi.

Lionel Messi merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik saat ini. Banyak prestasi yang sudah diraih oleh La Pulga, termasuk enam trofi Ballon d'Or.

Bukan hanya itu, Messi juga punya koleksi gelar LaLiga Spanyol, Liga Champions. dan terbaru ini berhasil membawa Argentina juara di Copa America 2021.

Dilansir dari laporan Marca, seorang fans bernama Francisco Javier Guardiola kemudian membuat sebuah lapangan yang diberi nama Estadio Leo Messi. Nama Guardiola itu memang tidak ada hubungannya dengan Barcelona atau pelatih Manchester City saat ini.

Stadion yang berada di Mendoza, 1.000 kilometer dari kota kelahiran Messi, Rosario, itu viral setelah dibagikan ke media sosial oleh anak Guardiola.

Dalam potret yang dibagikan, stadion itu memang tidak mengikuti standar internasional. Bahkan tidak ada garis yang gawang atay tengah untuk kick off, tapi lapangan itu mendapatkan pujian dari netizen.

"Orang tua saya membangun sendiri sebuah stadio di tengah pegunungan (Mendoza, Argentina) dan menamainya Estadio Leo Messi. Saya pikir Anda ingin melihatnya. Tolong, ini adalah impian orang tua saya," tulis anak Guardiola.

Sementara itu, Guardiola sendiri mengungkapkan bahwa dia tidak menduga 'stadion' yang dibuatnya akan viral. Dia menyebutkan 'stadion' ini dibuat sebagai penghormatan sederhana kepada Messi.

"Saya ingin memberikan penghormatan kecil kepada seorang yang memberi kami banyak kebahagiaan. Dia adalah bagian dari sejarah, tidak hanya di sepak bola, tapi dalam seni. Itu adalah penghargaan sederhana. Itu rahasia, tapi putri saya membuatnya (viral) ke seluruh dunia," ucap Guardiola.

Belum diketahui apakah Messi sudah melihat stadion untuk menghormati dirinya atau tidak. Yang pasti, kini Messi sedang fokus untuk bersiap debut bersama PSG di Ligue 1 Prancis.

Berita Terkait

Berita Terkini