Boladunia

Pernah Tolak Man City, Ronaldo: Kalau Soal Uang, Saya Mungkin Akan ke Qatar

Ronaldo pada 2015 pernah menyatakan tak akan bergabung Manchester City

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Selebrasi Cristiano Ronaldo dan kolega usai mengalahkan Parma 2-0. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo dan kolega usai mengalahkan Parma 2-0. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Pernyataan Cristiano Ronaldo pada 2015 atau enam tahun silam soal Manchester City viral. Kala itu, ia menegaskan bahwa tidak akan bergabung rival Manchester United tersebut.

Secara mengejutkan Cristiano Ronaldo memulai laga dari bangku cadangan saat Juventus ditahan imbang Udinese 2-2 dalam matchday pertama Liga Italia 2021/2022.

Teranyar, rumor yang berhembus menyebut Cristiano Ronaldo sudah dekat dengan pintu keluar Juventus dan Manchester City dikabarkan akan jadi opsi kepindahannya.

Bahkan menurut laporan L'Equipe, Ronaldo sudah berbicara dengan pemain Manchester City yang berpaspor Portugal, yaitu Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Joao Cancelo soal kemungkinan transfer tersebut.

Nah, jika melhat ke belakang pada tahun 2015, Ronaldo ternyata pernah ditanya soal kemungkinannya pindah dari Real Madrid ke Manchester City.

Dalam wawancara eksklusif bersama BBC tersebut, Ronaldo mengatakan bahwa kepindahan itu tidak akan terjadi karena dirinya bukan fokus mengejar uang.

"Kamu pikir uang akan mengubah pikiranku? Saya rasa tidak. Saya pikir itu tidak akan menjadi masalah, karena jika berbicara tentang uang saya mungkin akan ke Qatar," ucap Ronaldo.

"Mereka mungkin punya lebih banyak uang daripada Manchester City, tapi ini bukan tentang uang. Ini tentang passion," imbuhnya.

Melihat respons Ronaldo tersebut, bahwa kemungkinannya pindah Manchester City bisa kecil. Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa kapten Timnas Portugal itu bisa membelot ke Manchester City karena di sepak bola tak ada yang tidak mungkin.

Sementara itu, Ronaldo pernah berseragam Manchester United yang notabene adalah rival sekota The Citizens. Bakal menjadi hal menarik jika nantinya Ronaldo hijrah ke tim rival klub yang pernah dibelanya.

Ronaldo sendiri selama berseragam Manchester United sudah tampil dalam 292 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak 118 gol dengan sumbangan 69 assists.

Berita Terkait

Berita Terkini