Boladunia

Momen Jose Mourinho Dikartu Merah Wasit karena Lakukan Protes Keras

Jose Mourinho diusir wasit karena dianggap berlebihan saat protes.

Arif Budi Setyanto

Jose Mourinho protes ke wasit dan berujung dikartu merah. (CRISTINA QUICLER / AFP)
Jose Mourinho protes ke wasit dan berujung dikartu merah. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, harus diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu merah dari wasit di laga Real Betis vs AS Roma pada Sabtu (8/8/2021) dini hari WIB.

AS Roma memainkan pertandingan pramusim menghadapi Real Betis. Laga ini digelar di markas Real Betis, Stadion Benito Villamarin. Secara mengejejutkan, Real Betis mampu menang telak dari AS Roma dengan skor 5-2.

Lima gol Real Betis dicetak oleh Rodrigo Sanchez, Nabil Fekir, Alex Moreno, Cristian Tello, dan Gonzalez Bayon. Sedangkan AS Roma hanya mampu memperkecil lewat gol Eldor Shomurodov dan Gianluca Mancini.

Dalam laga bertajuk uji coba ini, terjadi insiden kontroversial. Momen ini terjadi saat Real Betis mencetak gol ketiga yang dilakukan Alex Moreno pada menit ke-58.

Alex Moreno terlibat kemelut di depan gawang AS Roma dan berusaha untuk menyundul bola agar masuk ke gawang. Namun, sundulan Moreno meleset dan bola terselip di badannya sehingga tersentuh tangan.

Di sisi lain, wasit nampaknya tak melihat bahwa hal itu adalah hand ball dan Moreno dengan sigap menyontek bola ke gawang AS Roma yang sudah kosong.

Gol tersebut dianggap sah, meski mengenai tangan lebih dulu dalam prosesnya. Hal tersebut kemudian membuat pemain AS Roma protes keras yang berujung kartu kuning kedua (merah) untuk Lorenzo Pellegirini.

Tak berhenti di situ, protes keras juga dilancarkan oleh sang pelatih Jose Mourinho. Merasa anak asuhnya tidak diuntungkan, Mourinho masuk ke dalam lapangan dan protes ke wasit.

Tak ambil pusing, wasit langsung mencabut kartu merah yang ditujukan ke Mourinho. Setelah diusir, Mourinho pun harus menonton laga dari tribun penonton di sisa pertandingan.

Sementara itu, AS Roma masih akan berbenah sebelum Serie A Italia musim 2021/2022 dimulai. Di laga pembuka, AS Roma bakal berhadapan dengan Fiorentina yang dijadwalkan pada 23 Agustus mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini