Boladunia

Legenda Argentina Alumni Liga Indonesia: Messi Tak akan Lampaui Maradona

Mario Kempes menganggap Lionel Messi sampai kapanpun tidak akan bisa melampaui Maradona

Irwan Febri Rialdi

Pemain Legendaris Argentina Mario Kempes [AFP]
Pemain Legendaris Argentina Mario Kempes [AFP]

Bolatimes.com - Legenda Argentina yang pernah bermain di Liga Indonesia bersama Pelita Jaya, Mario Kempes melontarkan pernyataan kontroversial. Ia menilai bahwa sampai kapan pun Lionel Messi takkan bisa sehebat Diego Maradona.

Pernyataan Kempes ini kontroversial lantaran Messi baru saja berhasil menuntaskan puasa gelarnya di level internasional.

Setelah sekian lama, penyerang berusia 34 tahun berjuluk La Pulga itu akhirnya meraih gelar perdananya bersama Timnas Argentina.

Akhir pekan lalu, Messi membawa Albiceleste kampiun Copa America 2021 usai mengalahkan tuan rumah turnamen, Brasil di partai final.

Tak ayal, pengoleksi enam trofi Ballon d'Or itu pun kini makin komplet sebagai pesepakbola terhebat di jagat raya. Ia akhirnya mengoleksi trofi juara di level internasional, melengkapi serentetan gelar yang telah diraihnya di level klub bersama Barcelona.

Akan tetapi, Kempes tak sependapat jika Messi kini sudah layak disejajarkan dengan Maradona, apalagi dibilang lebih hebat dari sosok legenda yang membawa Argentina kampiun Piala Dunia 1986 itu.

Dan andai pun Messi berhasil mengantarkan Argentina juara Piala Dunia tahun depan di Qatar, Kempes tetap beranggapan jika sang megabintang masih di bawah bayang-bayang sosok mendiang Maradona.

"Messi pemain hebat, luar biasa, tak ada keraguan untuk itu. Ketidakberuntungan Messi adalah dia muncul setelah Diego Armando Maradona. Dan Diego adalah pemain yang diidolakan semua orang, sangat sulit dilampaui," ucap Kempes kepada ESPN Mexico, Kamis (15/7/2021).

Mantan penyerang Timnas Argentina, Mario Kempes. [AFP]

"Messi akhirnya mempersembahkan gelar Copa (America), yang mana ini sangat hebat. Tapi apabila Messi ingin melampaui Maradona, dia tidak akan pernah mencapainya," kata Kempes.

"Ya, sekalipun dia meraih Piala Dunia empat kali beruntun!" celoteh pria berusia 67 tahun yang juga pernah merumput di Indonesia bersama klub Pelita Jaya itu.

"Ini karena saya melihat langsung bagaimana hebatnya seorang Diego Maradona. Dia pemain ajaib, fenomenal! Dia tak tertandingi, termasuk oleh Messi yang juga fenomenal," tutur Kempes.

"Di atas semua itu, Messi masih belum juara Piala Dunia bersama Argentina. Itu adalah fakta yang tak bisa dibantah," sambungnya.

"Tidak peduli berapa banyak gelar yang dia menangkan atau apa yang dia menangkan, itu tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan apa yang dilakukan Diego," tukas pemenang Piala Dunia 1978 bersama Argentina itu.

Berita Terkait

Berita Terkini