Boladunia

3 Klub yang Bisa Jadi Labuhan Baru Lionel Messi

Terdapat 3 klub yang bisa jadi labuhan baru Lionel Messi setelah ia lepas dari kontraknya di Barcelona. Mana saja klub tersebut? Simak selengkapnya di sini!

Irwan Febri Rialdi

Lionel Messi tampak sumringah usai Barcelona menang meyakinkan atas Valladolid di lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019). [LLUIS GENE / AFP]
Lionel Messi tampak sumringah usai Barcelona menang meyakinkan atas Valladolid di lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019). [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Ketidakjelasan kontrak yang dimiliki Messi di Barcelona nampaknya membuka spekulasi publik akan karirnya di dunia tersebut. Rumor mulai terdengar bahwa ia akan pindah dari klub yang sudah membesarkan namanya tersebut. Setidaknya ada 3 klub yang bisa jadi labuhan baru Lionel Messi. Namun tentu saja, ini sifatnya masih rumor dan belum terkonfirmasi.

Tim yang bisa jadi labuhan baru Messi ini juga bukan klub sembarangan. Ada yang terkenal berani menggelontorkan dana besar, ada pula yang baru bisa melakukan transfer periode ini karena hukuman pelanggaran finansial. Bisa juga, sang legenda Argentina kembali ke klub masa kecilnya dulu.

3 Klub yang Bisa Jadi Labuhan baru Lionel Messi setelah Barcelona

1. PSG

Pada daftar teratas kami, yang paling mungkin jadi labuhan berikutnya setelah Barcelona adalah raksasa Paris Saint-Germain. Klub ini dikenal luas tak gentar dengan harga yang dipasang pemain top dunia, agar bisa menggunakan jasanya di sana.

Sederet pemain bintang pernah mencicipi berseragam PSG, seperti Ibrahimovic, dan sekarang Neymar. Apakah ini berarti Messi juga akan bergabung dengan mantan rekan setimnya tersebut? Mengingat keduanya juga pernah bermain untuk Barcelona.

2. Juventus

Kans besar muncul manakala melihat kecenderungan Juventus yang menyukai pemain-pemain berstatus bebas transfer. ‘korban’ atas kecenderungan ini antara lain adalah Aaron Ramsey, Dani Alves, serta Emre Can.

Lagipula, kapan lagi publik bisa menikmati duet maut antara rival abadi di dalam satu jersey klub yang sama? Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

3. Manchester City

City yang baru saja ‘diijinkan’ melakukan transfer pasca hukuman finansialnya juga siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong pemain bintang yang satu ini. Liga Inggris bisa jadi salah satu liga yang menarik untuk Messi, mengingat selama ini ia hanya berlaga di Liga Spanyol saja. Bukan tidak mungkin, namun tak dapat dipastikan juga arah Messi akan melangkah ke mana.

Klub lama Messi, Newell’s Old Boys juga bisa jadi opsi karena ini merupakan klub masa kecilnya dulu. Namun rasanya Messi masih bisa bersaing dengan pemain kelas dunia, sehingga opsi ini kansnya sangat kecil. Itu tadi 3 klub yang bisa jadi labuhan baru Lionel Messe setelah Barcelona. Mana yang menurut Anda paling tepat?

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini