Boladunia

Berpeluang Jadi Top Skor Euro 2020, Patrik Schick Justru Punya Target Lain

Schick kini sudah mencetak empat gol, cuma selisih satu gol dari Ronaldo.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Patrik Schick usai mencetak gol indah jarak jauh dalam laga Skotlandia vs Republik Ceko di Euro 2020. (ROBERT PERRY / POOL / AFP)
Selebrasi Patrik Schick usai mencetak gol indah jarak jauh dalam laga Skotlandia vs Republik Ceko di Euro 2020. (ROBERT PERRY / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Striker Timnas Republik CekoPatrik Schick, jadi salah satu kandidat peraih gelar top skor Euro 2020. Meski demikian, pemain Bayer Leverkusen itu tak terlalu merisaukan, yang penting timnya bisa melangkah jauh di turnamen kali ini.

Schick sejauh ini telah membantu Ceko lolos ke perempatfinal Euro 2020 lewat torehan empat gol. Penyerang 25 tahun itu cuma berjarak satu gol dari top skor sementara, Cristiano Ronaldo (Portugal).

Peluang Patrik Shick untuk melewati Ronaldo jelas besar. Portugal sudah tersingkir di babak 16 besar, sementara Ceko akan menghadapi Denmark di perempatfinal.

Di waktu bersamaan, Schick juga berkesempatan menyamai rekor Milan Baros sebagai pencetak gol terbanyak Ceko di Euro dengan lima gol yang sekaligus menjadi top skor edisi 2004.

Kendati demikian Shick menegaskan peluang-peluang itu bukanlah prioritasnya. Fokusnya adalah membantu Ceko meraih hasil sebaik mungkin termasuk saat menghadapi Denmark dalam laga perempatfinal Euro 2020 di Baku, Sabtu (3/7/2021) besok.

"Itu bukan hal penting bagi saya, yang terpenting adalah kesuksesan tim," kata Schick dikutip Antara dari laman resmi UEFA, Jumat (2/7/2021).

"Target saya bukanlah meraih Sepatu Emas, tetapi membantu tim melangkah sejauh mungkin."

"Saya tidak peduli berapa banyak gol yang saya cetak ketika itu semua tercapai," ujarnya menambahkan.

Schick memborong dua gol saat Ceko menang 2-0 atas Skotlandia serta menyumbangkan satu gol lagi kala diimbangi Kroasia 1-1 di laga-laga Grup D.

Schick lantas melengkapi kemenangan 2-0 yang dibukukan Ceko atas Belanda dalam 16 besar dan kontribusi penyerang berusia 25 tahun itu jelas diharapkan kembali muncul saat tim besutan Jaroslav Silhavy menghadapi Denmark.

Bila mampu melewati Denmark, Ceko akan menghadapi Inggris atau Ukraina di babak semifinal.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini