Boladunia

Deretan Pemain Bintang yang Nganggur per 1 Juli, Ada Egy dan Messi

Kontrak Egy dan Messi sudah habis di klubnya masing-masing.

Rauhanda Riyantama

Kekinian Lionel Messi membukukan hat-trick ke-35 nya ke gawang Real Mallorca. (JOSEP LAGO / AFP)
Kekinian Lionel Messi membukukan hat-trick ke-35 nya ke gawang Real Mallorca. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Ada pemain bintang yang berstatus pengangguran per 1 Juli ini. Salah satunya adalah bintang Barcelona, yakni Lionel Messi yang kontraknya sudah habis.

Mungkin akan aneh rasanya, jika suatu hari nanti Messi tak nampak berseragam merah-biru khas Barcelona. Nah, selain Messi, ada beberapa pemain yang juga menyandang status pengangguran, simak ulasan berikut ini.

Sergio Ramos

Insiden antara Sergio Ramos dan Lionel Messi. (CURTO DE LA TORRE/AFP).
Insiden antara Sergio Ramos dan Lionel Messi. (CURTO DE LA TORRE/AFP).

Dikabarkan bahwa pemain belakang berusia 35 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Real Madrid, yang habis pada 30 Juni 2021 lalu. Ramos sendiri tercatat membela Madrid sejak tahun 2005.

Ya, pengabdian lebih dari 16 tahun akhirnya harus berhenti di tahun 2021 karena keputusannya sendiri. Berstatus sebagai pengangguran, nampaknya tak menjadikan Ramos bersedih.

Dihimpun dari berbagai sumber, dikabarkan bahwa ia justru akan melanjutkan karirnya sebagai pemain belakang di PSG, satu klub yang dikenal luas berani menggelontorkan dana cukup besar untuk pemain bintang.

Juan Mata

Serupa dengan kontrak Ramos di Madrid, kontrak Juan Mata di MU juga berakhir pada tanggal 30 Juni lalu. Hingga saat ini tak ada tanda dari kedua pihak untuk memperpanjang kontrak, sehingga kemungkinan besar Mata akan meninggalkan Old Trafford.

Patrick van Aanholt

Punggawa Crystal Palace ini juga tak menunjukkan adanya perpanjangan kontrak dengan Crystal Palace. Sebelumnya ia berkiprah di bawah bendera Chelsea. Dengan kemampuannya yang di atas rata-rata, diyakini wing back kiri Belanda ini akan dapat memperoleh tim baru dengan cepat.

Lionel Messi

Membela Barcelona sejak tahun 2000, berarti sudah 21 tahun dihabiskan Messi di klub tersebut. Meski sekarang berstatus tak punya tim, namun Presiden Barcelona sempat menyatakan bahwa kontrak sedang diperbincangkan antara pihaknya dan pihak Messi.

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri berposes di belakang trofi Piala Polandia. (Instagram/egymaulanavikri)
Egy Maulana Vikri berposes di belakang trofi Piala Polandia. (Instagram/egymaulanavikri)

Tiga tahun sudah Egy membela Lechia Gdansk, dan tiba saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Dikabarkan ia tengah didekati beberapa klub Eropa untuk menggunakan jasanya.

Cukup mengagetkan ya deretan pemain bintang yang pengangguran per 1 Juli 2021 ini?

Kontributor: I Made Rendika Ardian

Berita Terkait

Berita Terkini