Mengenal Ethan Mbappe, Adik Kylian Mbappe yang Baru Dikontrak PSG

Ethan Mbappe yang baru berusia 14 tahun dikontrak jangka panjang oleh PSG.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 28 Juni 2021 | 12:00 WIB
Ethan Mbappe, adik Kylian Mbappe baru saja dikontrak PSG. (Twitter/@GFFN)

Ethan Mbappe, adik Kylian Mbappe baru saja dikontrak PSG. (Twitter/@GFFN)

Bolatimes.com - Di tengah gegap gempita Euro 2020, Paris Saint-Germain mengambil langkah yang cukup membuat pecinta sepak bola terkejut. Pada Sabtu (26/6/2021), Les Parisiens resmi memperpanjang kontrak adik kandung Kylian Mbappe, Ethan Mbappe.

Remaja berusia 14 tahun tersebut dikontrak selama 3 tahun oleh PSG. Dengan kontrak ini, Ethan pun mengikuti jejak sang kakak, Kylian, yang menjadi megabintang bagi klub asal ibu kota Prancis tersebut.

Nama Ethan sendiri sebenarnya tak asing bagi pendukung PSG, sebab dirinya telah menimba ilmu di akademi Les Parisiens. Berbeda dengan sang kakak, Kylian Mbappe, Ethan beroperasi sebagai gelandang tengah bagi tim junior PSG.

Baca Juga: Profil PSS Sleman, Tim yang Dijuluki Elang Jawa

Meski dianggap salah satu pemain berbakat, nyatanya banyak yang menduga kontrak yang didapatkan Ethan sendiri untuk menjaga agar sang kakak tak hengkang dari PSG.

Sebagaimana diketahui, kontrak Kylian Mbappe tersisa satu tahun lagi bersama PSG. Di sisa kontraknya tersebut, megabintang berusia 22 tahun ini jadi buruan Real Madrid dan Liverpool.

Hingga artikel ini dimuat, mantan penggawa AS Monaco ini belum menunjukkan itikad memperpanjang masa baktinya bersama PSG. Alhasil PSG mengambil langkah memperpanjang kontrak Ethan yang diyakini bisa membuat hati sang kakak luluh dan bertahan di Parc des Princess lebih lama.

Baca Juga: Daftar Tim Terbaru yang Lolos ke Perempatfinal Euro 2020

Kylian Mbappe bersama adiknya, Ethan Mbappe. (Twitter/@brfootball)
Kylian Mbappe bersama adiknya, Ethan Mbappe. (Twitter/@brfootball)

Langkah Paris Saint-Germain untuk memberi kontrak panjang kepada Ethan Mbappe sama seperti cara Chelsea saat mencoba mempertahankan Eden Hazard dengan merekrut adik-adiknya seperti Thorgan, kendati pemain bersangkutan hengkang ke Real Madrid pada 2019 lalu.

Pernah Didekati Real Madrid

Sejauh ini pecinta sepak bola menilai Ethan Mbappe hanya dicap sebagai pemulus langkah Paris Saint-Germain untuk memperpanjang kontrak Kylian Mbappe semata.

Baca Juga: Maria Vania Pakai Bikini Putih di Pemandian, Bikin Geger Netizen

Namun siapa sangka bahwa Real Madrid pernah lebih dulu ingin memboyong Ethan sebelum sang kakak. Hal ini diketahui pada awal 2020 saat Ethan beraksi di ajang International Champions Cup Futures 2019 kala bermain untuk PSG Junior.

Saat itu, Ethan baru berusia 13 tahun dan menjadi bintang di turnamen tersebut. Bahkan, kemampuannya disebut bakal mengikuti jejak sang kakak kelak sebagai megabintang di dunia sepak bola.

Saat itu, tim muda Real Madrid turut berpartisipasi dan tumbang di perempat final dari dari AS Roma. Lantas, di babak semifinal, tim junior Giallorossi ini tumbang di tangan PSG yang dibela Ethan.

Baca Juga: Bawa Belanda Tersingkir dari Euro 2020, Bek Juventus Terpukul

Hanya saja, langkah Ethan dan PSG harus terhenti di final karena kalah dari tim junior Vasco de Gama di drama adu penalti.

Setelah itu, Real Madrid pun tertarik memboyong Ethan setelah melihat penampilannya di ajang tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Diario AS yang dikutip dari Football Espana.

Bahkan Real Madrid hendak mengembangkan bakat Ethan di akademinya, La Fabrica. Sayangnya, hal tersebut tak terwujud dan kini ia telah memperpanjang kontraknya bersama PSG hingga 2024.

Andai nantinya Ethan Mbappe berkembang pesat dan mengikuti jejak Kylian Mbappe, tentu Real Madrid akan menyesal karena gagal merealisasikan transfernya sedari awal.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak