5 Pemain Paling Bersinar di Fase Grup Euro 2020, Ada Pesaing Ronaldo

Setiap pemain memberikan yang terbaik untuk negaranya, agar lolos ke fase 16 besar. Berikut daftar singkat 5 pemain paling bersinar di fase grup Euro 2020!

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 26 Juni 2021 | 10:02 WIB
Striker Timnas Swedia, Emil Forsberg. (Kirill Kudryavtsev/AFP)

Striker Timnas Swedia, Emil Forsberg. (Kirill Kudryavtsev/AFP)

Bolatimes.com - Gelaran Euro 2020 yang sudah dimulai sejak pertengahan Juni lalu telah mencapai fase berikutnya. Babak 16 besar akan jadi pembuktian skuad siapa yang terkuat dan berhak atas gelar juara. Namun demikian, tidak ada salahnya kita sedikit mengulas 5 pemain paling bersinar di fase grup Euro 2020 lalu.

Seperti yang mungkin Anda juga sudah saksikan, beberapa tim bisa melangkah ke babak 16 besar dengan poin penuh, sementara sisanya hanya mendapat poin sekedarnya untuk masuk ke babak tersebut. Kerjasama dan kualitas individu yang dimiliki jadi faktor utama tim-tim ini bisa lolos.

Untuk sedikit menyegarkan ingatan Anda, berikut 5 pemain paling bersinar di fase grup Euro 2020 lalu. Apakah mereka akan bersinar di fase 16 besar nanti?

Baca Juga: Alvaro Morata Gagal Penalti, Anaknya Dapat Ancaman Pembunuhan

1. Cristiano Ronaldo

Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)
Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)

Well, memang mungkin menimbulkan perdebatan, namun nyatanya kharisma sang mega bintang memang layak diberikan predikat pemain paling bersinar di fase grup Euro 2020. Meski tampil dengan start tak terlalu baik, Ronaldo berhasil membuktikan bahwa dirinya masih memiliki api semangat dengan melesakkan dua gol di pertandingan terakhir.

Selain membawa Portugal lolos, ia juga menyamai rekor torehan gol terbanyak selama berseragam timnas yang sebelumnya dipegang pemain Iran, dengan total 109 gol.

Baca Juga: Mengenang Kebiasaan Merokok Wojciech Szczesny hingga Ditendang dari Arsenal

2. Manuel Locatelli

Gelandang tim nasional Italia Manuel Locatelli (kanan) mengacungkan dua jarinya seusai mencetak gol keduanya ke gawang Swiss dalam lanjutan Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (16/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Mike Hewitt)
Gelandang tim nasional Italia Manuel Locatelli (kanan) mengacungkan dua jarinya seusai mencetak gol keduanya ke gawang Swiss dalam lanjutan Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (16/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Mike Hewitt)

Bermain di Sassuolo, Locatelli berhasil menjadi salah satu kunci dominasi Italia di Grup A kemarin. Berposisi sebagai gelandang, pemain yang satu ini aktif membantu serangan serta melakukan back up pada lini pertahanan dengan sangat efektif. Hasilnya, Italia berhasil melaju dengan 9 poin dalam genggaman.

Performa impresifnya ini kemudian mulai menarik klub besar di Eropa untuk merekrut Locatelli dalam skuad utamanya.

Baca Juga: 3 Alasan Timnas Indonesia Tak Boleh Remehkan Taiwan

3. Lukas Hradecky

Kiper Timnas Finlandia, Lukas Hradecky. (Maxim Shemetov/AFP)..
Kiper Timnas Finlandia, Lukas Hradecky. (Maxim Shemetov/AFP).

Meski gagal membawa torehan impresif untuk Finlandia pada debutnya di laga Euro 2020 ini, namun sang penjaga gawang layak dimasukkan ke dalam daftar pemain paling bersinar di Euro 2020 fase grup. Bukan tanpa sebab, pemain berusia 31 tahun ini berhasil membuat 14 kali penyelamatan dalam laga yang dijalaninya bersama Finlandia.

Meski berhasil mendapatkan 3 poin dan berada di posisi tiga klasemen Grup B, namun Finlandia gagal lolos karena terpaut poin dengan tim peringkat tiga di grup lain.

Baca Juga: Momen Ketika Dua Gol Penting di Euro Hilang dari Siaran TV

4. Mathijs de Ligt

Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt menanduk bola saat menghadapi Jerman pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (7/9/2019). (Odd ANDERSEN / AFP)
Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt menanduk bola saat menghadapi Jerman pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (7/9/2019). (Odd ANDERSEN / AFP)

Mengutip rilisan dari Whoscored, pemain asal Belanda yang satu ini dinilai layak mendapatkan predikat bek tengah terbaik. Ia mencatatkan 180 menit pertandingan berseragam oranye, dan mencatatkan lima tackling, sembilan halauan, dan memenangi tiga dari empat duel yang dilakukannya.

Seperti yang kita ketahui Belanda jadi salah satu tim kuat yang diunggulkan karena kualitas bermain dan materi pemainnya yang mumpuni.

5. Emil Forsberg

Striker Timnas Swedia, Emil Forsberg. (Kirill Kudryavtsev/AFP)
Striker Timnas Swedia, Emil Forsberg. (Kirill Kudryavtsev/AFP)

Masih dari rilisan media yang sama, Emil Forsberg dinobatkan jaid gelandang kiri terbaik yang tampil di fase grup Euro 2020 lalu. Tampil selama 251 menit, ia berhasil mencetak tiga gol, tiga umpan kunci, tiga sapuan, dan berhasil memblok empat kesempatan shoot on goal.

Sedikit informasi mengenai 5 pemain paling bersinar di fase grup Euro 2020 ini semoga bisa berguna untuk Anda. Sekali lagi, menurut Anda siapa yang akan bersinar di fase 16 besar yang dimulai Sabtu, 26 Juni 20211 besok? Tuliskan jagoan Anda di kolom komentar ya!

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak