Boladunia

5 Pemain Terbaik di Copa America 2021 Sejauh Ini

Siapa saja? berikut ulasannya.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Argentina, Lionel Messi saat melakukan tendangan bebas indah yang membobol gawang Chile di ajang Copa America 2021. (CARL DE SOUZA / AFP)
Aksi penyerang Argentina, Lionel Messi saat melakukan tendangan bebas indah yang membobol gawang Chile di ajang Copa America 2021. (CARL DE SOUZA / AFP)

Bolatimes.com - Selain Euro 2020, para penggemar sepakbola juga dimanjakan dengan pertandingan besar seperti Copa America 2021 yang tengah berlangsung saat ini. Copa America 2021 telah diikuti oleh 10 negara Amerika Selatan dengan Brazil sebagai tuan rumahnya.

Copa America 2021 menjadi ajang yang menarik bagi para penggemar sepakbola, pasalnya banyak pemain hebat yang telah bermain di kancah internasional yang tak jarang memiliki segudang prestasi bersama timnas maupun klub yang dibelanya.

Berikut ini adalah daftar 5 pemain terbaik sejauh ini yang bertanding di Copa America 2021.

5.     Casemiro (Brazil)

Casemiro/Instagram
Casemiro/Instagram

Salah satu gelandang terbaik di dunia yang membela Real Madrid ini telah membuktikan performanya saat Brazil tengah melawan Venezuela. Gelandang berusia 29 tahun tersebut bersama Lucas Paquesta (Lyon) dan Fred (Manchester United) berhasil menjadi andalan lini tengah skuad. Sebagian besar kontribusi Casemiro membuat permainan Brasil menjadi lebih apik.

Meski dirinya sebagai gelandang bertahan, Casemiro pandai dalam mencetak gol ke gawang lawan. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi melihat dirinya tengah bergabung di salah satu klub terbaik Eropa Real Madrid.

4.     Eduardo Vargas (Chile)

Penyerang Timnas Chile, Eduardo Vargas menjadi salah satu daftar nama pemain terbaik dalam Copa America 2021 ini. Hingga saat ini Vargas telah memenangi 2 gelar sepatu emas Copa America. Vargas telah mengoleksi 12 gol dari 18 pertandingan yang tidak menutup kemungkinan bisa meraih kembali sepatu emas.

3.     Luis Suarez (Uruguay)

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez menjadi andalan lini depan Timnas Uruguay. Mantan penyerang Barcelona tersebut telah mencetak 21 gol dalam 32 pertandingannya bersama Atletico Madrid. Tak hanya itu, rekan satu tim Edinson Cavani tersebut telah menciptakan 62 gol bersama Uruguay. Pada laga Copa America 2021 ini, Luis Suarez telah mengoleksi 6 gol dari 10 pertandingan.

2.     Neymar (Brazil)

Neymar mengeksekusi penati saat membawa Timnas Brasil menang 2-0 atas Ekuador dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (SILVIO AVILA / AFP)
Neymar mengeksekusi penati saat membawa Timnas Brasil menang 2-0 atas Ekuador dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (SILVIO AVILA / AFP)

Sebagai tuan rumah Copa America 2021, Brazil tentunya menurunkan para pemain terbaiknya. Salah satu nama pemain tersebut adalah penyerang bernomor punggung 10, Neymar. Neymar menjadi ujung tombak permainan bersama Timnas Brazil. Hingga saat ini, jumlah gol Neymar hanya terpaut 10 gol dari legenda pemain sepakbola Brazil, Pele yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

1.     Lionel Messi (Argentina)

Nama mega bintang Barcelona, Lionel Messi tentunya menjadi nama teratas dalam daftar pemain terbaik Copa America 2021. Pria yang baru saja memasuki 34 tahun tersebut menjadi kandidat terkuat dalam meraih sepatu emas Copa America 2021. Messi telah menjadi topskor La Liga dengan torehan 30 gol. Peraih 6 titel Ballon D’Or ini juga menjadi pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang sejarah dengan torehan 70 gol.

Itulah sederet nama pemain terbaik di Copa America 2021 sejauh ini. Kelima pemain terbaik tersebut menjadi sosok dibalik kemenangan klub dan negaranya. 

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat

Berita Terkait

Berita Terkini