Boladunia

Viral Seorang Pria Nonton Euro 2020 dari Luar Angkasa

Astronot dari Prancis, Thomas Pesquet, menyaksikan pertandingan Portugal vs Prancis langsung dari luar angkasa.

Rauhanda Riyantama

Potret Thomas Pesquet menonton laga Grup F Euro 2020 Portugal vs Prancis dari luar angkasa. (Instagram/thom_astro)
Potret Thomas Pesquet menonton laga Grup F Euro 2020 Portugal vs Prancis dari luar angkasa. (Instagram/thom_astro)

Bolatimes.com - Pecinta sepak bola tentu tak ingin ketinggalan menyaksikan ajang akbar seperti Euro 2020 yang kini berlangsung. Dan yang tengah viral, seorang astronot menonton langsung pertandingan antara Portugal vs Prancis langsung dari luar angkasa.

Euforia Euro 2020 pun turut dirasakan oleh astronot asal Prancis, Thomas Pesquet yang bekerja di Badan Antariksa Eropa alias European Space Agency (ESA). Ia terlihat sedang asyik menonton pertandingan tersebut.

Potret Thomas Pesquet menyaksikan pertandingan Euro 2020 turut dibadikan di akun Instagram pribadinya @thom_astro. Ia menonton pertandingan matchday ke-3 yang mempertemukan Portugal vs Prancis, Kamis (24/6/2021).

Dalam foto yang diunggah, Thomas Pesquet terlihat melayang sambil menikmati pertandingan Portugal vs Prancis di Stasiun Luar Angkasa. Ia menyatakan bahwa memberikan dukungan penuh pada Timnas Prancis, meski masuk grup neraka yang diisi Jerman, Portugal, serta Hungaria yang sedang dalam performa apik.

"Kami tidak masuk grup paling mudah di edisi Euro 2020 ini, tapi itu justru membuat pertandingan lebih menarik!", ujar Thomas Pesquet di Instagram-nya.

"Perbedaan besar antara menonton di luar angkasa dan di bumi adalah kami tidak mendengar sorak kegembiraan dari tetangga sebelah! Bravo @equipedefrance untuk juara 1!", sambungnya.

Sementara itu, pertandingan Portugal vs Prancis berakhir dengan hasil imbang 2-2 yang membuat kedua tim lolos ke babak 16 besar. Pada pertandingan tersebut Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masing-masing mencetak dua gol.

Prancis lolos dengan juara grup F serta Portugal lolos dengan peringkat ketiga terbaik. Le Blues selanjutkan akan menghadapi Swiss pada Selasa (29/6/2021) pukul 02.00 WIB, sementara A Selecao melawan Belgia, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Thomas Pesquet sendiri memang kerap membagikan foto-foto saat berada di stasiun luar angkasa. Ia juga melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain musik hingga menonton siaran Euro 2020.

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat

Berita Terkait

Berita Terkini