Boladunia

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Golnya, Ali Daei Beri Respons

Ronaldo sudah mencetak 109 gol internasional.

Rauhanda Riyantama

Eks striker legendaris Timnas Iran, Ali Daei. (ATTA KENARE / AFP)
Eks striker legendaris Timnas Iran, Ali Daei. (ATTA KENARE / AFP)

Bolatimes.com - Legenda Timnas Iran, Ali Daei, akhirnya angkat bicara usai rekor golnya disampai oleh Cristiano Ronaldo. Pria yang kini berusia 52 tahun itu justru merasa terhormat.

Nama Ali Daei belakangan kerap muncul sebagai topik pembicaraan. Tak aneh, karena rekor prestisiusnya sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional tengah diburu Cristiano Ronaldo.

Ali Daei bertahun-tahun memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk sebuah timnas. Ia tercatat menorehkan catatan fantastis dengan 109 gol untuk Timnas Iran.

Akan tetapi, rekor bergensi tersebut akhirnya mampu disamai Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus itu mencetak dua gol tambahan saat Portugal bermain imbang 2-2 lawan Prancis di laga pamungkas Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)
Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)

Berkat tambahan gol tersebut, Ronaldo kini juga telah mengoleksi 109 gol bersama Timnas Portugal. Mengingat masih aktif bermain dan Daei sudah pensiun, bisa dipastikan Ronaldo dalam waktu dekat ini akan sendirian memegang rekor top skor di kancah internasional.

Terkait hal ini, Ali Daei sendiri akhirnya memberikan respons. Pria yang juga sempat melatih Timnas Iran pada 2008-2009 itu memberikan selamat dan justru merasa terhormat.

"Selamat kepada Cristiano Ronaldo, yang kini tinggal satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional di kategori putra," kata Ali Daei seperti dilansir beIN SPORTS, Kamis (24/6/2021).

"Saya tak kecewa, justru saya merasa terhormat karena pencapaian luar biasa ini akan menjadi milik Cristiano Ronaldo," lanjut mantan striker Bayern Munich itu.

"Dia pesepak bola hebat, humanis yang peduli, menginspirasi dan mempengaruhi kehidupan di seluruh dunia," tandasnya.

Ronaldo sendiri sebelumnya sudah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola (kombinasi gol di level klub dan internasional), mengungguli Pele hingga Lionel Messi.

Penyerang berusia 35 tahun itu juga merupakan pencetak gol terbanyak di pentas Euro, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan juga berstatus top skor sepanjang masa Real Madrid.

(Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini