Bolaindonesia

Persija Tegaskan Persiapan untuk Liga 1 Tak Terganggu meski Marc Klok Cabut

Marc Klok resmi berpisah dengan Persija pada Rabu (23/6/2021).

Rauhanda Riyantama

Gelandang anyar Persija Jakarta, Marc Klok saat menjajal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Gelandang anyar Persija Jakarta, Marc Klok saat menjajal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Persija Jakarta diterpa kabar tak sedap jelang bergulirnya Liga 1 2021. Tim Macan Kemayoran itu dipastikan kehilangan salah satu bintangnya, Marc Klok yang resmi hengkang pada Rabu (23/6/2021)

Kendati komposisi timnya berkurang, Persija menegaskan bahwa persiapan untuk Liga 1 2021 sama sekali tidak terganggung. Marko Simic dan kawan-kawan tetap berlatih dengan target juara.

Kabar perpisahan Klok dan Persija cukup mengagetkan karena berlangsung secara mendadak. Namun, kedua belah pihak mengklaim itu adalah keputusan terbaik.

Sebelum resmi hengkang, Marc Klok sejatinya memiliki kontrak jangka panjang bersama Persija. Dia menandatangani kontrak hingga 2024.

Tidak diketahui apa penyebab kedua belah pihak memutuskan berpisah. Baik Marc Klok atau Persija sama-sama tidak menyebutkan alasan detailnya.

Namun, Presiden Persija Mohamad Prapanca memastikan perginya Klok tidak mempengaruhi persiapan tim jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 pada 9 Juli mendatang.

"Tentu bukan keputusan yang mudah, namun pada akhirnya ini adalah keputusan terbaik untuk semua pihak," kata Prapanca dalam rilis resmi klub.

"Saya dapat memastikan bahwa hal ini sama sekali tidak mempengaruhi kondisi tim menuju Liga 1," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Prapanca mengucapkan terima kasih atas kontribusi Klok terhadap tim dalam satu setengah tahun terakhir. Ia mendoakan hal baik bagi mantan pemain PSM Makassar itu di babak baru kariernya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi Klok selama di Persija dan mendoakan yang terbaik bagi masa depannya," pungkas Prapanca.

Berita Terkait

Berita Terkini