Boladunia

Renovasi Bernabeu Molor, Real Madrid Pakai Kandang Atletico Musim Depan

Bernabeu musim depan belum rampung direnovasi.

Rauhanda Riyantama

Suasana renovasi Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, pada Maret 2021 yang melenceng dari target. [AFP]
Suasana renovasi Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, pada Maret 2021 yang melenceng dari target. [AFP]

Bolatimes.com - Real Madrid mengonformasi bahwa akan memakai kandang Atletico Madrid sebagai kandang untuk Liga Spanyol musim depan. Penyebabnya, stadion kebanggaan mereka yakni Santiago Bernabeu belum selesai direnovasi.

Jelang bergulirnya musim 2021/22, renovasi yang sudah berlangsung sejak tahun lalu itu belum juga selesai. Tercatat, Real Madrid belum menginjakkan kaki di Bernabeu sejak Maret 2020.

Musim lalu, Madrid bermain di markas lamanya yang kini dijadikan kompleks latihan, Estadio Alfredo Di Stefano. Stadion di Valdebebas itu digunakan karena penonton dilarang menyaksikan secara langsung pertandingan.

Musim depan, rencananya, penonton akan diperkenankan kembali ke stadion. Secara bertahap, sekitar 20.000 hingga 30.000 penonton diperbolehkan menyaksikan laga secara langsung di musim 2021/22.

Berdasarkan rencana yang ditetapkan La Liga tersebut, Alfredo Di Stefano dipastikan tidak akan mampu menampung penonton sebanyak itu. Madrid yang tidak ingin kehilangan pemasukan dari tiket pun terpaksa mencari stadion baru.

Estadio Wanda Metropolitano pun menjadi pilihan paling ideal bagi Real Madrid yang memiliki banyak penggemar di Ibu Kota Spanyol.

Meski tercatat sebagai rival dalam perburuan gelar domestik, dua klub besar Spanyol itu diketahui memiliki hubungan yang harmonis. Persaingan antara dua klub satu kota itu juga diketahui sangat sportif.

Berdasarkan fakta di atas, maka keinginan Real Madrid menggunakan Wanda Metropolitano sebagai markas untuk musim depan tidak akan menemui kendala.

“Mari kita perjelas bahwa kita berada di posisi Real Madrid,” kata Presiden Atletico Enrique Cerezo ketika La Liga Santander kembali digulirkan di tengah pandemi pada tahun lalu.

Terlepas dari rencana bermain di Wanda Metropolitano, Real Madrid telah memasang target baru penyelesaian renovasi Bernabeu.

Dilaporkan Marca, Real Madrid menargetkan tim besutan Carlo Ancelotti bisa kembali merumput di Bernabeu antara September dan Oktober 2021.

Real Madrid pun telah meminta LaLiga untuk menyesuaikan kalender pada awal musim depan sehingga mereka dapat memainkan pertandingan tandang sebanyak mungkin. La Liga 2021/2022 sendiri dijadwalkan bergulir pada 13 Agustus.

Proyeksi awal LaLiga tersebut memungkinkan Real Madrid untuk memiliki pertandingan sedikit mungkin di Wanda Metropolitano, dan sebanyak mungkin di Santiago Bernabeu.

Secara teori, itu berarti hanya ada dua pertandingan kandang Liga Champions yang harus disiapkan, dengan hanya sekitar tujuh pertandingan LaLiga Santander yang akan dimainkan pada pertengahan Oktober.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini