Boladunia

Resmi Gabung Barcelona, Berikut Fakta Sergio Aguero yang Jarang Diketahui

Aguero diikat kontrak Barcelona selama dua tahun.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Argentina, Sergio Aguero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar di ajang penyisihan Grup B Copa America 2019, Senin (24/6/2019). [JEFERSON GUAREZE / AFP]
Penyerang Argentina, Sergio Aguero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar di ajang penyisihan Grup B Copa America 2019, Senin (24/6/2019). [JEFERSON GUAREZE / AFP]

Bolatimes.com - Sergio Aguero telah resmi berseragam Barcelona mulai musim depan. Eks penyerang Manchester City itu dikontrak Blaugrana selama dua tahun.

Bagi Aguerom La Liga sendiri bukanlah liga asing. Sebagaimana diketahui, Aguero pernah berseragam Atletico Madrid sebelum hijrah ke Manchester City pada 2011 silam.

Aguero sendiri tercatat sebagai salah satu pemain bintang di jagad sepak bola. Sejumlah prestasi ditorehkan rekan Lionel Messi di Timnas Argentina itu. Di antaranya adalah rekor yang pegangnya di Liga Premier.

Aguero dikenal bukan hanya dari prestasinya di dalam lapangan, tapi juga kegiatannya di luar lapangan. Berikut 10 hal yang Anda harus tau tentang Sergio 'Kun' Aguero yang dilansir laman resmi klub barunya, Barcelona.

Pemain anyar Barcelona Sergio Aguero. [MARCA]
Pemain anyar Barcelona Sergio Aguero. [MARCA]

1. Asal Usul Julukan 'Kun'

Ketika dia masih kecil, Aguero biasa menonton serial anime Jepang yang disebut Kum Kum. Kakek-neneknya yang mulai memanggilnya 'Kun' karena kemiripan tertentu antara anak dan karakter.

Sejak itu, nama Kun melekat pada Aguero bahkan hingga menjadi seorang bintang lapangan hijau.

2. Enam Bersaudara tapi dengan Nama Keluarga Berbeda

Sergio Aguero adalah anak kedua dari tujuh bersaudara. Tapi dia adalah satu-satunya yang menggunakan nama belakang ibunya, Aguero.

Sementara yang lainnya dipanggil Del Castillo, nama keluarga sang ayah.

3. Dua Saudara Aguero juga Pemain Sepak bola

Adik Kun yang berusia 25 tahun, Mauricio, saat ini berada di Independiente di Argentina, sedangkan Gaston yang berusia 23 tahun telah bermain di Spanyol dan Meksiko, tetapi sekarang kembali ke Argentina bermain untuk klub divisi tiga Club Atlético San Miguel.

4. Nikahi Putri Sang Legenda, Diego Maradona

Sergio Aguero menikahi putri bungsu almarhum Diego Maradona, Giana, pada Februari 2009. Dari pernikahan tersebut, Aguero memiliki seorang putra bernama Benjamin lahir pada 2009.

Benjamin memiliki ayah baptis yang sangat istimewa, yaitu Lionel Messi.

Namun pernikahan Aguero dengan putri legenda sepak bola Argentina itu berakhir pada 2012. Aguero dan Giana sepakat bercerai.

5. Debut Awal

Aguero adalah pemain termuda yang pernah tampil dalam pertandingan papan atas di Argentina. Dia baru berusia 15 tahun, 1 bulan dan 13 hari ketika bergabung dengan Independiente, melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh bekas ayah mertuanya, Diego Maradona.

6. Penandatanganan Termahal Atletico Madrid

Dia baru berusia 17 tahun ketika merapat ke Atletico Madrid pada tahun 2006. Transfer 21 juta euro adalah rekor klub baru bagi Atletico, meskipun jumlah itu telah terlampaui dalam beberapa kesempatan, untuk membeli pemain-pemain seperti Joao Fèlix, Diego Costa, Antoine Griezmann dan Thomas Lemar.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero saat membobol gawang Chelsea pada 10 Februari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero saat membobol gawang Chelsea pada 10 Februari 2019 (Paul Ellis/AFP)

7. Juara Olimpiade bersama Messi

Aguero, bersama dengan Messi, merupakan bagian dari tim Argentina yang memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Mereka telah bermain bersama secara teratur untuk tim senior.

8. Pemegang Rekor Gol Terbanyak di Liga Premier

Aguero telah mencetak sejumlah rekor selama di Manchester City, termasuk rekor sebagai pencetak gol tersubur di Liga Premier dengan 260 gol.

Gol yang dibukukan Aguero tersebut lebih banyak 83 gol dari pemegang sebelumnya, Eric Brook.

9. Punya Lagu Sendiri

Carilah di internet dan tidak terlalu sulit untuk menemukan Aguero menyanyikan sebuah lagu yang berjudul sesuai namanya dan ditulis oleh band 'cumbia' Argentina bernama Los Leales.

10. Hobi Streaming

Seperti sebagian besar orang di dunia, terutama sejak pembatasan akibat COVID-19, Aguero menjadi penggemar berat livestream.

Terdaftar di Twitch, Aguero aktif menyalurkan hobi barunya tersebut. Ia juga memiliki saluran e-sports bernama KRÜ.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini