Boladunia

Sergio Aguero Resmi Gabung Barcelona Musim Depan

Aguero gabung Barcelona dengan status bebas transfer.

Rauhanda Riyantama

Pemain anyar Barcelona Sergio Aguero. [MARCA]
Pemain anyar Barcelona Sergio Aguero. [MARCA]

Bolatimes.com - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, akhirnya resmi berseragam Barcelona musim depan dengan status bebas transfer. Sebagaimana diketahui, kontrak penyerang 32 tahun itu dengan The Citizens telah berakhir usai final Liga Champions, Minggu (30/5/2021).

Bersama Barcelona, Aguero dikabarkan menerima kontrak berdurasi dua tahun alias hingga 2023 mendatang. Dilaporkan Football Espana, dalam kontrak tersebut tertera angka 100 juta euro dalam klausul pelepasan Aguero.

Aguero melakukan perjalanan ke Barcelona setelah partai final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (30/5/2021).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, tim besutan Josep Guardiola kalah tipis 1-0.

Usai partai final tersebut, Aguero langsung bertolak ke Catalonia. Setibanya di Barcelona, Senin (31/5/2021), Aguero langsung menjalani tes medis.

Dalam tes tersebut, lutut kiri Aguero juga diperiksa secara intensif mengingat musim lalu pemain asal Argentina itu kerap diganggu cedera.

Setelah semua pemeriksaan selesai, Aguero pun meneken kontrak dengan presiden Barcelona FC Joan Laporta.

Dilansir Diario AS, Aguero berkorban cukup besar untuk besar untuk bisa menghabiskan sisa masa produktifnya sebagai pemain dengan merapat ke Camp Nou.

Kabarnya, pemain berusia 32 tahun itu dikontrak dua musim dengan gaji sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp87 miliar per musim.

Gaji yang diterima Aguero itu jauh lebih kecil dari gaji sebelumnya di Manchester City. Di Etihad Stadium, Aguero dibayar 12 juta euro per musim.

Dengan kata lain, Aguero rela gajinya dipangkas sebesar 58,3 persen hanya demi berseragam Barcelona.

Aguero merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah City dengan 258 gol dalam 387 penampilan pada semua kompetisi.

Pemain Argentina berusia 32 tahun itu telah menghabiskan lima tahun kariernya di La Liga untuk Atletico Madrid sebelum pindah ke City pada 2011.

Berita Terkait

Berita Terkini