Boladunia

Sergio Aguero Rela Gajinya Dipangkas 50 Persen Demi Gabung Barcelona

Aguero kabarnya menerima kontrak dua tahun dari Barcelona.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero saat membobol gawang Chelsea pada 10 Februari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero saat membobol gawang Chelsea pada 10 Februari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Sergio Aguero diklaim tinggal selangkah lagi merapatke Barcelona. Pemain yang merupakan teman dekat Lionel Messi itu bahkan rela gajinya dipangkas sebanyak 50 persen dari yang diterima selama berseragam Manchester City.

Dilansir Diario AS, Aguero berkorban cukup besar untuk besar untuk bisa menghabiskan sisa masa produktifnya sebagai pemain dengan merapat ke Camp Nou.

Kabarnya, pemain berusia 32 tahun itu dikontrak dua musim dengan gaji sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp87 miliar per musim.

Gaji yang diterima Aguero itu jauh lebih kecil dari gaji sebelumnya di Manchester City. Di Etihad Stadium, Aguero dibayar 12 juta euro per musim.

Dengan kata lain, Aguero rela gajinya dipangkas sebesar 58,3 persen hanya demi berseragam Barcelona.

Kehadiran Aguero di Barcelona pun kabarnya menjadi bagian dari strategi klub pimpinan Joan Laporta untuk membuat Messi bertahan. Sebagaimana diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada Juni 2021.

Hingga kini belum terdengar kabar ihwal perpanjangan kontrak Messi di Camp Nou. Bahkan beredar rumor jika Messi bersedia merapat ke Manchester City asalkan mereka bersedia memenuhi syarat yang diajukan Messi.

Syarat Messi adalah kontrak berdurasi satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Messi juga meminta gaji sebesar Rp10 miliar per pekan.

Aguero merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah City dengan 258 gol dalam 387 penampilan pada semua kompetisi.

Pemain Argentina berusia 32 tahun itu telah menghabiskan lima tahun kariernya di La Liga untuk Atletico Madrid sebelum pindah ke City pada 2011.

Aguero saat ini menargetkan treble pada musim terakhirnya bersama City, sementara klub telah memenangkan Piala Liga Inggris, menembus final Liga Champions dan memenangi gelar Liga Premier Inggris musim 2020/21.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini