Boladunia

Korea Utara Resmi Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Korea Utara ogah melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Irwan Febri Rialdi

Tajikistan vs Korea Utara di babak perempat final Piala Asia U-16 2018 (Dok. the-afc.com/galih)
Tajikistan vs Korea Utara di babak perempat final Piala Asia U-16 2018 (Dok. the-afc.com/galih)

Bolatimes.com - Korea Utara resmi mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Menurut laporan Reuters, langkah itu dilakukan setelah negara tersebut mundur dari Olimpiade di Tokyo musim panas ini karena kekhawatiran atas pandemi COVID-19.

Korea Selatan semula akan menjadi tuan rumah pertandingan tersisa dalam Grup H putaran kedua turnamen penyisihan Asia pada Juni, namun pejabat Korea Utara menginformasikan kepada rekan mereka di selatan tentang keinginan mereka untuk mengundurkan diri bulan ini.

Menjelang pengunduran diri tersebut, Korea Utara berada di urutan keempat pada klasemen setelah lima pertandingan, setara pada delapan poin dengan Korea Selatan, yang telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Turkmenistan saat ini memimpin grup tersebut, yang juga dihuni oleh Lebanon dan Sri Lanka.

AFC mengatakan akan merujuk pengunduran diri Korea Utara ke organisasi sepak bola dunia FIFA, dengan keputusan tentang bagaimana negara tersebut keluar dari kompetisi akan mempengaruhi klasemen grup yang akan diumumkan pada waktunya.

Berita Terkait

Berita Terkini