Hasil Lengkap Liga Europa Semalam: Klub Inggris Kompak Menang

Klub-klub Inggris berjaya.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 23 Oktober 2020 | 10:37 WIB
Trofi Liga Europa ditampilkan saat undian babak 32 besar Liga Europa di Nyon Swiss pada 17 Desember 2018 (Fabrice Coffrini/AFP)

Trofi Liga Europa ditampilkan saat undian babak 32 besar Liga Europa di Nyon Swiss pada 17 Desember 2018 (Fabrice Coffrini/AFP)

Bolatimes.com - Kompetisi antarklub Eropa kasta kedua, Liga Europa memasuki musim anyar. 24 laga matchday 1 babak fase grup Liga Europa 2020/2021 pun telah dihelat mulai Kamis (22/10/2020) malam hingga Jumat (23/10/2020) dini hari WIB tadi.

Klub-klub Inggris yang menjadi favorit juara musim ini macam Arsenal, Tottenham Hotspur, hingga Leicester City semuanya meraih hasil positif pada matchday pembuka ini.

Demikian pula wakil Italia, AC Milan yang sukses meraih kemenangan pada laga perdana mereka di fase grup, meski Napoli secara mengejutkan keok di kandang sendiri dini hari tadi.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Punya Penampilan Rambut Baru, Kini Botak!

Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk mengawali kiprah mereka di Grup B dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Rapid Vienna di Allianz Stadion, Vienna, Austria.

Tim besutan Mikel Arteta itu tampil kurang meyakinkan sepanjang babak pertama dan tertinggal lebih dulu enam menit memasuki babak kedua, ketika kiper Bernd Leno melakukan kesalahan umpan.

Bola dihalau oleh Ercan Kara dan jatuh ke hadapan Taxiarchis Fountas yang membawa tuan rumah memimpin dengan sepakan terarah ke gawang Arsenal.

Baca Juga: Belum Puas, Shin Tae-yong akan Cari Pemain Keturunan untuk Bela Timnas U-19

Arsenal perlahan mulai tampil tenang dan pada menit ke-70, berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan David Luiz menyambut umpan tendangan bebas kiriman Nicolas Pepe.

Pada menit ke-74, Arsenal menuntaskan kebangkitan mereka diawali umpan terobosan gemilang dari Mohamed Elneny, yang bisa dikejar Hector Bellerin untuk diteruskan menjadi umpan tarik ke arah Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang Gabon itu menyelesaikan tugasnya tanpa cela untuk membuat The Gunners berbalik memimpin 2-1.

Baca Juga: Video Detik-detik Cristiano Ronaldo Ucapkan Insya Allah, Lalu Tersenyum

Sementara itu, Tottenham Hotspur sukses menggasak tim asal Austria lainnya, LASK Linz, dengan skor meyakinkan 3-0 di partai pembuka Grup J yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London.

Lucas Moura membuka keunggulan tuan rumah, diiringi gol bunuh diri pemain LASK Andrade Cedeno dan diperlebar Son Heung-min.

Kemenangan ini mengawali perjalanan Tottenham di Liga Europa dengan memuncaki klasemen sementara Grup J, di atas klub asal Belgia Royal Antwerp yang juga menang atas Ludogorets.

Baca Juga: Kejutan, Petr Cech Kembali Berseragam Chelsea

Pada laga ini, manajer Tottenham, Jose Mourinho langsung memasang Gareth Bale sejak awal laga untuk pertama kalinya sejak dipulangkan dari Real Madrid pada musim panas ini.

Sebagai gantinya, Son ditepikan dan baru tampil dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti.

Tak ketinggalan, Leicester City menandai debut mereka di Liga Europa dengan kemenangan telak 3-0 atas wakil Ukraina, Zorya Luhansk, dalam pertandingan pertama Grup G di King Power Stadium, Leicester.

Kelechi Iheanacho menjadi bintang kemenangan Leicester lewat dua assist untuk gol James Maddison dan Harvey Barnes, sebelum melengkapi penampilannya dengan gol penutup.

Penyerang 'buangan' dari Manchester City itu dipercaya menjadi ujung tombak serangan Leicester oleh manajer Brendan Rodgers, di tengah cedera betis yang memaksa penyerang utama Jamie Vardy absen di laga ini.

Sementara itu, AC Milan membawa pulang kemenangan 3-1 dari markas tim raksasa Skotlandia, Celtic dalam pertandingan pembukaan Grup H yang dimainkan di Celtic Park, Glasgow.

AC Milan yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2020/2021, membuka keunggulan melalui gol Rade Krunic (14'), sebelum Brahim Diaz (42') menggandakan keunggulan mereka.

Mohamed Elyounoussi (76') sempat memperkecil ketertinggalan Celtic, namun pemain muda anyar Jens Petter Hauge (90') mengemas gol penutup bagi AC Milan.

Kemenangan ini mengantar Milan menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup H dengan koleksi tiga poin, namun kalah selisih gol dari Lille. Sedangkan Celtic tertahan di posisi ketiga.

Nasib berbeda dialami klub Italia lainnya, Napoli, yang harus mengawali petualangan mereka di Grup F dengan kekalahan kandang 0-1 dari klub Belanda, AZ Alkmaar dalam laga yang berlangsung di Stadio San Paolo, Naples.

semata wayang yang mengakibatkan Napoli tak berdaya di rumah sendiri dibukukan Dani de Wit.

Dengan kekalahan ini membuat Napoli berada di posisi ketiga, sebab dalam pertandingan lain yang mempertemukan Real Sociedad dengan wakil Kroasia Rijeka, dimenangkan tim asal Spanyol tersebut dengan skor 1-0.

Secara statistik, Napoli sejatinya memegang kendali permainan dan penguasaan bola mencapai 73 persen. Namun, penguasaan itu tak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang baik dari pasukan Gennaro Gattuso.

Dari 20 percobaan tembakan, pasukan berjuluk Partenopei hanya mampu melepaskan enam sepakan yang mengarah ke gawang. Sebaliknya AZ yang mengandalkan serangan balik mampu bermain efektif.

Hasil Liga Europa, (semua laga rampung Jumat 23 Oktober dini hari WIB):

hasil

 

[Soccerway]
[Soccerway]
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak