Boladunia

Isyaratkan Perkuat Portugal vs Swedia, Cristiano Ronaldo Incar Gol ke-100

Cristiano Ronaldo yang sebelumnya absen mengisyaratkan akan tampil di laga UEFA Nations League, Selasa malam ini, saat timnas Portugal menghadapi Swedia.

Arsito Hidayatullah

Cristiano Ronaldo dalam salah satu laga timnas Portugal di Eropa. [JOHN THYS / AFP]
Cristiano Ronaldo dalam salah satu laga timnas Portugal di Eropa. [JOHN THYS / AFP]

Bolatimes.com - Pemain bintang yang sekaligus juga adalah kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memberi sinyal dirinya akan kembali memperkuat negaranya saat melawan tuan rumah Swedia pada laga matchday 2 UEFA Nations League 2020/2021, Selasa malam atau Rabu dini hari WIB.

Tidak sekadar tampil, Ronaldo juga sekaligus bertekad dapat mengemas gol ke-100 untuk Selecao das Quinas --julukan Timnas Portugal-- dalam laga ini. Diketahui, Ronaldo harus absen pada laga matchday 1 akhir pekan lalu saat Portugal melawan Kroasia, lantaran infeksi pada jari kakinya.

Belakangan, jelang laga kontra Swedia malam ini, penyerang berusia 35 tahun itu terlihat mengunggah tulisan "senang dapat kembali" di akun Instagram pribadinya. Kalimat itu menyertai foto yang memperlihatkan sang megabintang telah ikut ambil bagian dalam sesi latihan Portugal yang dipimpin pelatih Fernando Santos.

Portugal dijadwalkan akan menantang Swedia di Friends Arena, Solna, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB nanti, pada laga matchday 2 Divisi A Grup 3.

Friends Arena sendiri memiliki kenangan tersendiri bagi Ronaldo, yang memainkan pertandingan leg kedua play-off kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 2013 silam.

Ronaldo mengemas satu-satunya gol pada leg pertama, dan kemudian saling berbalas gol dengan Zlatan Ibrahimovic pada laga leg kedua itu. Ronaldo mengukir trigol, sedangkan Ibra memasukkan dua gol dalam rentang waktu empat menit. Pada akhirnya Portugal memenangi pertandingan leg kedua sekaligus memenangi play-off itu.

Saat ini, Ronaldo tercatat telah mengoleksi 99 gol untuk Timnas Portugal. Pemain Juventus itu masih mengejar rekor gol timnas sepak bola putra, yang saat ini masih dipegang legenda Timnas Iran, Ali Daei, yang total mengoleksi 109 gol untuk negaranya di level internasional.

Meski media Portugal bersuka cita dengan prospek Ronaldo membukukan gol ke-100-nya, di sisi lain kemenangan 4-1 atas Kroasia akhir pekan lalu seperti memberi sinyal bahwa Selecao das Quinas tidak lagi bergantung kepada eks megabintang Real Madrid itu.

"Sebelumnya Portugal tidak pernah memiliki banyak pemain menyerang yang berkualitas," tulis jurnalis kenamaan Portugal, Manuel Queiroz di harian olahraga O Jogo.

Pada tulisannya itu --sebagaimana dipublikasikan sebelumnya di Suara.com-- Queiroz secara khusus memuji permainan Bruno Fernandes, Bernardo Silva, serta Joao Felix dalam laga kontra Kroasia.

Publikasi lainnya juga memuji bek kanan Manchester City, Joao Cancelo. Sedangkan media Portugal lain malah menyanjung pemain pelapis Ronaldo, yakni winger Wolves Diogo Jota.

Berita Terkait

Berita Terkini