Boladunia

Hasil Lengkap UEFA Nations League, Termasuk Belanda yang Ditekuk Italia

Dalam pertandingan UEFA Nations League Senin malam, Italia sukses mengalahkan tim Oranje Belanda.

Arsito Hidayatullah

Ilustrasi bola. UEFA Nations League. (AFP)
Ilustrasi bola. UEFA Nations League. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Italia untuk sementara menguasai puncak klasemen Divisi A Grup 1 (A1) UEFA Nations League, usai menang 1-0 atas tuan rumah Belanda di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam.

Kemenangan tipis Italia itu diperoleh berkat gol semata wayang yang dicetak Nicolo Barella. Hasil itu mampu dipertahankan oleh tim besutan Roberto Mancini itu hingga bubaran laga.

Sukses tersebut pun mengantarkan Italia naik ke puncak klasemen dengan koleksi empat poin, menggusur Belanda (3) ke urutan kedua di atas Polandia (3) dan Bosnia-Herzegovina (1).

Sementara itu dalam laga lainnya, Skotlandia kini memimpin klasemen Divisi B Grup 2 UEFA Nations League setelah menaklukkan Republik Ceko dengan skor 2-1.

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Andruv, Olomouc, Ceko itu, tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol Jakub Pesek (12).

Skotlandia kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Lyndon Dykes (27'), sebelum penalti Ryan Christie (52') membawa tim tamu berbalik unggul

Berkat kemenangan tersebut, Skotlandia kini berada di pucuk klasemen dengan koleksi empat poin, sedangkan Ceko turun ke posisi kedua dengan tiga poin.

Sementara itu, Polandia menang 2-1 atas tuan rumah Bosnia-Herzegovina dalam lawatan ke Stadion Bilino Polje, Zenica, untuk laga lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 1 (A1).

Sempat tertinggal lebih dulu dari penalti Haris Hajradinovic, Polandia akhirnya bangkit membalikkan keadaan melalui gol Kamil Glik dan Kamil Grosicki, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Polandia naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi tiga poin di bawah Italia (4) dan Belanda (3), sedangkan Bosnia (1) kini menjadi juru kunci.

Berikut Hasil Lengkap UEFA Nations League pada Senin (7/9), seperti yang telah dipublikasikan Suara.com:

Divisi A Grup 1 :
Bosnia dan Herzegovina 1 - 2 Polandia
Belanda 0 - 1 Italia

Divisi B Grup 1 :
Austria 2 - 3 Rumania
Irlandia Utara 1 - 5 Norwegia

Divisi B Grup 2 :
Republik Ceko 1 - 2 Skotlandia
Israel 1 - 1 Slovakia

Divisi C Grup 4 :
Albania 0 - 1 Lithuania

Berita Terkait

Berita Terkini