Boladunia

Real Madrid Siap Gelontorkan Rp 1,2 Triliun demi Datangkan Kai Havertz

Performa apik Havertz sejumlah klub top Eropa kepincut.

Rauhanda Riyantama

Gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. (INA FASSBENDER / POOL / AFP)
Gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. (INA FASSBENDER / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Kabar ketertarikan Real Madrid pada bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz nampaknya bukan sekadar isapan jempol.

Demi gelandang serang berusia 20 tahun itu, kubu El Real kabarnya siap menggelontorkan dana mencapai 80 juta euro atau 71 juta pounds (sekira Rp 1,2 triliun) pada bursa transfer mendatang.

Havertz sendiri memang disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di Bundesliga dalam dua tahun terakhir.

Playmaker jangkung bertinggi 189 cm itu sudah menjadi starter reguler di skuat Leverkusen, termasuk pada musim 2019/2020 ini.

Musim ini Havertz telah mengemas 15 gol serta delapan assist untuk Die Werkself, dari total 38 penampilan lintas ajang.

Seperti diklaim Bild, manajemen Real Madrid siap mengajukan mahar tak kurang dari 71 juta pounds pada kubu Leverkusen, demi bisa merampungkan perekrutan Havertz pada bursa transfer musim panas 2020.

Nilai tersebut terbilang tinggi di tengah krisis finansial yang menghantam klub-klub Eropa, termasuk klub-klub elite sekalipun, efek pandemi COVID-19 saat ini.

Itulah bukti keseriusan Real Madrid untuk mengamankan servis Havertz pada musim 2020/2021 mendatang.

Yang menjadi masalah besar, klub raksasa Inggris, Manchester United yang diyakini juga meminati Havertz, disebut siap mengajukan penawaran hingga 85 juta pounds, yang tentunya jauh di atas mahar yang ditawarkan Real Madrid. 

Selain Real Madrid dan Man United, Bayern Munich dan Liverpool kabarnya juga sangat berminat untuk meminang Havertz saat bursa transfer kembali dibuka nanti.

So, semua kini tergantung sang pemain, apakah pengoleksi tujuh caps bersama Timnas Senior Jerman itu memilih untuk berlabuh di Kota Madrid, Manchester, atau tetap bertahan di Leverkusen musim depan? Menarik untuk dinanti. 

Berita Terkait

Berita Terkini