Boladunia

PSG Persembahkan Gelar Juara untuk Petugas Medis

PSG telah resmi dinobatkan sebagai juara Ligue 1 Prancis 2019/2020.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi para pemain PSG unsai mencetak gol ke gawang Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Rabu (13/2/2019). (FRANCK FIFE / AFP)
Selebrasi para pemain PSG unsai mencetak gol ke gawang Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Rabu (13/2/2019). (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain telah resmi dinobatkan sebagai juara Ligue 1 Prancis 2019/2020. PSG pun mendedikasikan gelar itu kepada tenaga medis yang berjuang menghadapi virus corona.

Seperti diberitakan sebelummnya, Ligue 1 2019/2020 akhirnya harus disetop karena pandemi virus corona. Pemerintah Prancis melarang adanya kegiatan yang mengundang keramaian sampai 1 September.

Sehari setelah keputusan tersebut PSG akhirnya dinobatkan sebagai juara usai mengoleksi 68 poin dari 27 pertandingan. Les Parisiens unggul 12 angka dari Marseille yang menempati posisi kedua.

PSG pun mendedikasikan gelar tersebut untuk para staf kesehatan dan semua pahlawan sehari-hari yang berada di garis depan, dimana lebih 24 ribu orang telah meninggal di Prancis karena terjangkit virus corona.

Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi. FRANCK FIFE / AFP
Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi. FRANCK FIFE / AFP

 

"Kami ingin mempersembahkan gelar Ligue 1 2019-2020 ini kepada staf kesehatan dan semua pahlawan sehari-hari di garis depan yang komitmen dan pengorbanan dirinya selama beberapa minggu telah mendapatkan kekaguman terdalam kami," kata Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

"Kami memahami, menghormati, dan mendukung keputusan yang diambil oleh pemerintah Prancis untuk mengakhiri kompetisi. Kesehatan, seperti yang selalu dikatakan pemerintah, harus menjadi prioritas semua orang," ujarnya seperti dikutip dari Livescore.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain, pelatih, staf teknis dan medis serta semua karyawan klub atas kerja keras mereka. Trofi ini adalah hadiah untuk kerja keras mereka setiap hari."

"Di masa-masa sulit ini, saya berharap trofi ini akan membawa sedikit kebahagiaan dan harapan bagi semua pendukung kami, dan saya berterima kasih kepada mereka atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan yang membantu mendorong Paris Saint-Germain maju," pungkasnya.

Selain menunjuk PSG sebagai juara Liga Prancis, operator sepak bola Prancis (LFP) juga memutuskan Lorient sebagai jawara Ligue 2. Lorient akan promosi ke Ligue 1 bersama RC Lens yang menempati urutan kedua klasemen Ligue 2.

Berita Terkait

Berita Terkini