Boladunia

Dortmund Tawarkan Gaji Rp167 Miliar pada Jadon Sancho, Gimana Nasib MU?

Dortmund memagari Sancho dengan gaji selangit

Rauhanda Riyantama

Aksi Jadon Sancho saat Borussia Dortmund melawan AS Moncao di Liga Champions  (Odd Andersen/AFP)
Aksi Jadon Sancho saat Borussia Dortmund melawan AS Moncao di Liga Champions (Odd Andersen/AFP)

Bolatimes.com - Borussia Dortmund dikabarkan siap menaikkan gaji bintang Inggris, Jadon Sancho, demi memagarinya dari godaan hijrah ke Liga Premier Inggris.

Menurut lansiran Bild, Sabtu (18/4/2020), Dortmund menyiapkan gaji hingga 10 juta euro per tahun atau sekitar Rp167 miliar jika Sancho bertahan di Signal Iduna Park. Angka tersebut akan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran termahal di Dortmund, setara dengan Marco Reus.

Saat ini, Sancho masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga akhir musim 2021/22, tetapi namanya jadi buruan banyak klub besar di kampung halamannya.

Klub berjuluk Setan Merah Manchester United dan Chelsea disebut-sebut sebagai tim yang paling serius untuk membawa pulang Sancho ke Inggris, selain pemuncak klasemen sementara Liverpool yang sebelumnya juga sempat dikabarkan tertarik.

Winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [INA FASSBENDER / AFP]
Winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [INA FASSBENDER / AFP]

Selain mengiming-imingkan kenaikan gaji, Dortmund juga mematok harga 130 juta euro untuk pemain berusia 20 tahun itu, jika pada akhirnya ia memutuskan ingin pergi.

Musim ini Sancho sudah menorehkan 16 gol dan 17 assist dalam 35 penampilan bersama Dortmund.

Sejauh ini ia membantu Dortmund menjaga persaingan perebutan gelar juara Bundesliga. Dortmund saat ini hanya tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara Bayern Munich.

Berita Terkait

Berita Terkini