Boladunia

Rapuh Banget! Ousmane Dembele Sudah 9 Kali Cedera di Barcelona

Padahal, usianya baru 22 tahun.

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (Benjamin Cremel/AFP)
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Ousmane Dembele dipastikan absen membela Barcelona hingga akhir musim 2019/2020. Kepastian ini didapat setelah pemain asal Prancis itu menjalani operasi.

Dembele mengalami cedera hamstring saat Barcelona menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions pada 27 November 2019. Ketika itu, ia hanya mampu bermain selama 25 menit.

Setelah beberapa bulan, cedera Dembele membaik. Ia sudah mulai berlatih bersama Lionel Messi cs pada pekan lalu.

Namun nahasnya, Dembele mengalami cedera lagi. Menurut hasil diagnosa dokter tim Barcelona, hamstring kanan pemain 22 tahun itu robek dan harus menjalani operasi.

Operasi itu telah dilakukan pada Sealasa (11/2/2020) waktu setempat di Finlandia. Hasilnya, Dembele harus menepi selama enam bulan untuk menjalani pemulihan.

"Ousmane Dembéle telah menjalani operasi di Turku, Finlandia, di mana ia dioperasi oleh Dr. Lasse Lempainen karena tendon yang pecah di hamstring proksimalnya di paha kanannya," bunyi pernyataan Barcelona.

"Pesepak bola asal Prancis ini akan absen selama sekitar 6 bulan," imbuhnya.

Dilansir dari Transfermarkt, ini merupakan cedera kesembilan Dembele selama bergabung Barcelona sejak Agustus 2017. Ia juga absen dalam 19 laga Barcelona hingga akhir musim 2019/2020.

Kabar ini menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Sebab, sebelum Dembele, Barcelona juga dipastikan kehilangan Luis Suarez hingga akhir musim karena cedera lutut.

Berita Terkait

Berita Terkini