Boladunia

Patrick Vieira Diklaim Lebih Cocok Latih Arsenal Ketimbang Arteta

Patrick Vieira dinilai bisa mengambalikan identitas Arsenal.

Rauhanda Riyantama

Patrick Vieira berpose bersama Arsene Wenger usai mengantar Arsenal menjuarai Liga Inggris [AFP]
Patrick Vieira berpose bersama Arsene Wenger usai mengantar Arsenal menjuarai Liga Inggris [AFP]

Bolatimes.com - Eks gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, mendukung Patrick Viera untuk menjadi manajer baru The Gunners. Arsitek asal Prancis itu dinilai bisa mengembalikan identitas permainan Arsenal.

Kursi manajer Arsenal sedang kosong setelah manajemen The Gunners memutuskan untuk mendepak Unai Emery pada Jumat (29/11/2019). Keputusan itu diambil karena Arsenal tidak meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Di tengah kekosongan tersebut, ada tiga nama yang berada di daftar teratas pengganti Unai Emery. Mereka adalah Mikel Arteta, Nuno Espirito, dan Patrick Vieira.

Namun, dibanding ketiganya, Petit lebih cocok jika Vieira yang menangani Arsenal. Selain sudah berpengalaman di Nice, eks pemain Arsenal ini juga tahu betul kultur di Emirates Stadium.

Oleh karena itu, Petit yakin jika kedatangan Vieira bisa mengembalikan identitas permainan Arsenal yang sempat hilang di tangan Unai Emery.

"Aku lebih suka melihat Vieira di bangku cadangan Arsenal. Dia telah mengelola tim selama beberapa tahun. Apa yang telah dia lakukan bersama para pemain muda di Nice sangat mengesankan," kata Petit, dikutip dari Metro.

"Selain itu, kami perlu mendapat kembali identitas Arsenal, dalam hal gaya bermain dan semangat klub. Arsenal tidak sama lagi, saya tidak mengenali klub ini, kami kehilangan itu," lanjutnya.

"Saya pikir beberapa orang akan menyesalkan Arsene Wenger pergi. Namun, Vieira dapat mengembalikan identitas kami," tuturnya menutup.

Patrick Vieira sukses mengantarkan Nice finis di posisi ketujuh Liga Prancis 2018/2019. Namun, pada musim ini, tim tersebut tercecer di urutan ke-15 klasemen sementara.

Berita Terkait

Berita Terkini