Boladunia

Melempem di Arsenal, Henrikh Mkhitaryan Salahkan Unai Emery

Mkhitaryan baru semusim di Arsenal setelah dijual Manchester United pada 2018.

Rauhanda Riyantama

Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan terancam tak perkuat tim saat final Liga Europa 2018/2019. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]
Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan terancam tak perkuat tim saat final Liga Europa 2018/2019. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Bolatimes.com - Tidak bisa dimungkiri, Henrikh Mkhitaryan mengalami periode sulit selama di Arsenal. Namun alih-alih introspeksi diri, ia justru menyalahkan Unai Emery lantaran telah menelantarkan kemampuannya.

Mkhitaryan sendiri baru semusim di Arsenal setelah dijual Manchester United pada 2018. Selama itu pula, pemain asal Armenia itu hanya mencatatkan 63 penampilan dengan mencetak 13 gol dan 11 assist.

Tahu situasinya makin sulit, Mkhitaryan memutuskan hengkang ke AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim. Serigala Ibu Kota dikabarkan harus menggelontorkan dana sebesar 3 juta euro untuk melakukan peminjaman tersebut.

''Dia (Emery) lebih mengandalkan taktik, peran saya jadi berubah. Saya memulai sebagai winger, namun kemudian harus bermain sebagai gelandang bertahan,'' ujar Mkhitaryan, seperti dilansir dari Sky Sports.

''Itulah mengapa saya tidak bisa berkontribusi membuat banyak gol dan assist. Saya senang bermain lebih bebas dan bergerak ke semua area, namun kalian harus menjalankan tugas yang diberikan oleh manajer,'' imbuhnya.

Sementara itu, Mkhitaryan memulai debutnya bersama AS Roma dengan catatan manis. Pemain 30 tahun itu langsung mencetak gol saat I Lupi mengalahkan Sassuolo dengan skor 4-2.

Namun sayang, Mkhitaryan lantas mengalami cedera. Alhasil, ia belum juga tampil hingga sekarang.

Berita Terkait

Berita Terkini