Boladunia

Belum Dimainkan Kontra Lazio, Chris Smalling Tetap Sabar

Lazio menahan imbang AS Roma dengan skor 1-1 pada lanjutan Seria A 2019/20, Sabtu (1/9/2019).

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Chris Smalling resmi dikenalkan sebagai pemain AS Roma. (Twitter/@ASRoma)
Chris Smalling resmi dikenalkan sebagai pemain AS Roma. (Twitter/@ASRoma)

Bolatimes.com - Pemain anyar AS RomaChris Smalling, mengaku sabar dengan keputusan pelatih Paulo Fonseca yang belum menggunakan servisnya saat bertandang ke markas Lazio. Menurutnya ada tanggung jawab besar yang diemban para pemain saat membela tim.

AS Roma hanya bermain imbang menghadapi tuan rumah Lazio pada lanjutan Serie A Italia 2019/2020. Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (1/9/2019), Edin Dzeko dan kawan-kawan membawa pulang satu poin setelah bermain 1-1. Hasil tersebut tak jauh berbeda denga laga sebelumnya menghadapi Genoa dengan skor 3-3.

Menghadapi Lazio, pelatih Fonseca belum menerjunkan dua rekrutan anyarnya dari Manchester United, Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan. Namun nama pertama sudah masuk ke dalam skuat Giallorossi, tetapi hanya duduk di bangku cadangan selama laga berlangsung. Mkhitaryan, tak ada dalam starter maupun di bangku cadangan.

Kendati begitu, Smalling tak kecewa pada debut pertamanya di Italia. Pemain yang telah menghabiskan kariernya selama 12 tahun di tanah Britania Raya mengaku ada tanggungjawab besar sebelum bermain bersama klub.

Gelandang Lazio Luis Alberto (paling kiri) melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada lanjutan Liga Italia 2019/20 di Stadion Olimpic, Roma, Sabtu (1/9/2019), (Tiziana FABI / AFP)
Gelandang Lazio Luis Alberto (paling kiri) melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada lanjutan Liga Italia 2019/20 di Stadion Olimpic, Roma, Sabtu (1/9/2019), (Tiziana FABI / AFP)

 

"Ada tanggungjawab atas pertahanan secara keseluruhan di dalam klub. Begitupun bek tengah. Namun saya mencoba menikmati. Saya ingin memiliki pengalaman ini. Sehingga saya harus bersabar dengan apa yang terjadi sekarang bersama klub yang telah memiliki aspirasi sebesar ini," kata Smalling dikutip dari Metro, Sabtu (7/9/2019).

"Ini adalah kesempatan yang datang kepada saya, saya sangat tertarik dan terpacu untuk hadir di sini. Sekarang saya harus fokus pada pertandingan ke depan, melakukan latihan dan menambah kecepatan seperti yang diarahkan pelatih dan harapannya menjadi lebih baik di musim ini," ungkap bek 29 tahun itu.

"Kesempatan bersama klub besar adalah tantangan. Jika diperpanjang dan klub senang dengan performa saya, pasti masa depan saya di Italia menjadi lebih baik," pungkasnya.

Smalling didatangkan ke AS Roma dari Manchester United dengan status pinjaman. AS Roma merekrut sang pemain dengan mahar 3 juta euro atau Rp 46 miliar tanpa opsi tambahan.

Terpisah, AS Roma bakal melakoni pertandingan selanjutnya di Seria A Italia 2019/2020. Dari jadwal yang dirilis, Giallorossi bakal menjamu Sassuolo di Stadion Olimpico, Minggu (15/9/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini