Boladunia

Hijrah ke AS Roma, Begini Komentar Chris Smalling

Kehadiran Harry Maguire disebut sebagai alasan Smalling hengkang ke AS Roma.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Chris Smalling resmi dikenalkan sebagai pemain AS Roma. (Twitter/@ASRoma)
Chris Smalling resmi dikenalkan sebagai pemain AS Roma. (Twitter/@ASRoma)

Bolatimes.com - Bek Manchester United, Chris Smalling telah resmi berseragam AS Roma. Pemain yang menghabiskan kariernya di Liga Primer Inggris itu tak bisa menutup rasa bahagia karena memang sudah saatnya merasakan tantangan baru di liga lain.

Smalling direkrut AS Roma dengan status pinjaman selama satu tahun penuh. Giallorossi harus merogoh kocek sebesar 3 juta euro atau setara Rp 46 miliar dari Setan Merah, tanpa opsi tambahan.

Bukan tanpa alasan AS Roma merekrut pemain 29 tahun tersebut. Pasalnya, skuat asuhan Paulo Fonseca itu telah menjual beknya, Kostas Manolas ke Napoli, sehingga kehadiran Smalling dinilai bisa menjadi pengganti pos lini pertahanan yang sedang kosong.

Smalling sendiri memulai karier sepak bola dari klub kasta kedua Liga Primer Inggris, Millwall. Selain itu ia sempat membela Maidstone, Fulham, dan terakhir Manchester United. Jika ditotal, Smalling menghabiskan karier sepak bolanya selama hampir 12 tahun di Inggris.

Bek Manchester United Chris Smalling merayakan golnya ke gawang Watford setelah mencetak gol kedua bagi timnya di Vicarage Road Stadium. OLLY GREENWOOD / AFP
Chris Smalling saat merayakan golnya ke gawang Watford setelah mencetak gol kedua bagi timnya di Vicarage Road Stadium, saat berseragam Manchester United. (OLLY GREENWOOD / AFP)

 

Peminjaman AS Roma menjadi kesempatannya untuk menjajal atmosfer baru sepak bola yang ada di luar tempat kelahirannya. Bisa dipastikan, kesempatan ini tak akan disia-siakan oleh Smalling.

"Ini adalah kesempatan sempurna bagi saya. Kesempatan untuk bermain di liga baru dengan tim besar yang memiliki tujuan besar seperti yang saya butuhkan sekarang," katanya dikutip Marca.

Serie A Italia sendiri menjadi pengalaman anyar bagi Smalling di musim ini. Namun ada rumor yang menyebut, jika berlabuhnya Smalling ke Serigala Ibu Kota kuat dikaitkan dengan kedatangan bek termahal, Harry Maguire ke Old Trafford.

Laporan lain mengklaim jika eks pemain Fulham tersebut tak menjadi rencana jangka panjang Ole Gunnar Solskjaer. Jadi manajemen Setan Merah mendepaknya dari klub.

Berita Terkait

Berita Terkini